Chery Tiggo 5X Resmi Melenggang Harganya Mulai Rp 239 Juta, Lebih Rendah dari Perkiraan?

Chery Tiggo 5X Resmi Melenggang Harganya Mulai Rp 239 Juta, Lebih Rendah dari Perkiraan?
Chery Tiggo 5X Resmi Melenggang Harganya Mulai Rp 239 Juta, Lebih Rendah dari Perkiraan?

Autogear.id – Secara resmi Chery Sales Indonesia (CSI) memperkenalkan Chery Tiggo 5X, model terbaru dari seri Tiggo, untuk mengisi ceruk pasar di segmen SUV kompak lima penumpang. Menariknya, ternyata harganya lebih rendah, jika dibandingkan dengan harga sementara yang diberikan pabrikan asal Tiongkok tersebut, ketika perhelatan IIMS 2024 lalu.

Diketahui, sewaktu Tiggo 5X pertama kali diperkenalkan pada salah satu pameran otomotif tersebut, CSI mematok harga kisaran Rp279 juta. Kini setelah resmi diperkenalkan, ternyata terdapat 2 pilihan harga Tiggo 5X yang dapat dipilih konsumen.

Dimana untuk Tiggo 5X varian Classic dibanderol harga on the road (OTR) Jakarta Rp249 juta dan varian Champion Rp279 juta OTR Jakarta. Lebih menarik lagi, khusus untuk 1.000 konsumen pertama, ditawarkan harga spesial, yaitu Rp239 juta untuk varian Classic dan Rp269 juta untuk varian Champion. Ada diskon harga Rp10 juta untuk masing-masing varian.

Executive Vice President CSI, Qu Jizong sempat menjelaskan, produk-produk Chery dikembangkan dengan mengutamakan keselamatan konsumen. Pada model ini, sistem keselamatannya dimulai dari rangkanya yang kokoh menggunakan lebih dari 78% baja berkekuatan tinggi.

“Kondisi tersebut memastikan keamanan dan ketahanan yang optimal. Tak hanya itu, mobil ini juga memiliki ragam fitur teknologi keselamatan yang terbaik, yang menjadi unique selling point yang tinggi untuk produk di kelasnya,” ungkapnya di Tribrata Convention Center, Jakarta Selatan, Kamis (14/6/2024).

Head of Brand Department CSI, Rifkie Setiawan dalam keterangan resminya memperkuat apa yang dikatakan Jizong. Bahwasanya mereka sangat antusias dapat menghadirkan Chery Tiggo 5X di Indonesia. Mobil ini telah mendapatkan testimoni yang sangat baik di berbagai negara, karena kualitas dan kelengkapan fitur.

“Ketika memberikan harga terbaik untuk konsumen Indonesia, kami meyakini kendaraan terbaru ini memiliki keamanan serta value untuk dapat bersaing di kelasnya. Kami optimistis mobil ini akan menjadi pilihan konsumen Indonesia di segmen SUV kompak," ujarnya.

Mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur pendukung keselamatan. Seperti 7 ADAS (Lane Departure, Blind Spot Detection, Rear Cross Traffic Alert, Adaptive Cruise Control, Front Collision Warning, Autonomous Emergency Braking, and Intelligent High-beam Control Headlamp). Lalu tersedia 6 Airbag, Electric Sunroof, 360° Camera dengan balutan layar sentuh 10,25 inci, yang disampaikan pihak CSI sulit ditemukan pada produk lain di kelasnya.

Mengintip jeroannya, Tiggo 5X bermesin 1.5L VVT, mampu menghasilkan 113 ps dan torsi 138 Nm, dipadukan dengan transmisi CVT nan responsif. Mobil dengan desain sporty namun tetap elegan ini telah meraih kesuksesan di lebih dari 50 negara di dunia. Termasuk Italia, Afrika Selatan, dan Brasil, dengan total penjualan global diklaim mencapai jutaan unit.


(uda)