Tiga Advisor Community DAM Siap Tanding di Kontes Safety Riding Nasional

Tiga Advisor Community DAM Siap Tanding di Kontes Safety Riding Nasional  - DAM
Tiga Advisor Community DAM Siap Tanding di Kontes Safety Riding Nasional - DAM

Autogear.id –  Sebagai upaya memperkuat kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas di kalangan pengguna motor Honda, serta mengajak anggota komunitas motor Honda menjadi duta keselamatan berkendara.

Belum lama ini PT Daya Adicipta Motora (DAM), main dealer motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat mengajak seluruh komunitas yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) mengikuti Kompetisi Regional Safety Riding Kategori Advisor Community 2024.

Diselenggarakan di Gedung Safety Riding Center (SRC) Honda, beberapa waktu lalu. Di mana pada tahun ini, kompetisi tersebut diikuti total 53 peserta. Terdiri dari 49 peserta pria, dan 4 peserta wanita.

Kompetisi dibagi dua kategori, yaitu Community Advisor Matic (perempuan) menggunakan Honda Vario 160, dan Sport (laki-laki) menggunakan Honda CB150R Streetfire. Proses seleksi ini dilakukan dalam dua tahap, yakni teori dan praktek.

Setiap tahapan seleksi memiliki tingkat kesulitan dan soal berbeda-beda, untuk menguji kompetensi peserta. Seleksi menggunakan sistem gugur, sehingga peserta yang tidak lolos di setiap tahap tidak dapat melanjutkan ke tahap berikutnya.

Penilaian didasarkan pada wawasan dan keterampilan berkendara masing-masing peserta. Bobot penilaian juga mencakup hasil observasi terhadap komitmen, sikap, dan kepatuhan peserta terhadap aturan kompetisi.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Handi mengatakan, pemenang pada kompetisi tingkat Regional akan mewakili Jawa Barat di ajang Kompetisi Safety Riding tingkat Nasional yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM).

“Untuk meningkatkan skill para peserta wakil dari DAM, perwakilan advisor safety riding ini akan mengikuti berbagai program pelatihan. Mempersiapkan diri menyambut kompetisi tingkat nasional nanti,” ujarnya.

Setelah menyelesaikan seleksi Regional Jawa Barat yang cukup ketat, kategori Community Advisor Matic (perempuan) diwakili satu peserta sebagai pemenang,yaitu Cindy Agustin dari komunitas Bandung CRF.

Sedangkan pada kategori Community Advisor Sport (laki-laki) diwakili dua pemenang yaitu Moch Ilham Adibrata dari Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCI) Cimahi, dan Moch Ridwan Nurdiansyah dari Karisma Karawang Team.

Menurut Handi, selama ini AHM bersama seluruh jaringan main dealer motor Honda di seluruh Indonesia, khususnya di Jawa Barat, terus berkomitmen memperkuat kampanye keselamatan berkendara.

Melakukan pendekatan melalui tagline Cari Aman yang menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda. Terutama di kalangan komunitas pengguna motor Honda di Jawa Barat. Agar dapat meningkatkan minat dan komitmen dalam keselamatan berkendara.


(uda)