Mobil Baru

Kemampuan XForce Bunuh Kuman di Tengah Maraknya Polusi Udara

Mitsubishi bekali Xforce dengan ragam fitur menarik untuk membuatnya jadi salah satu SUV pilihan. AG-Uda
Mitsubishi bekali Xforce dengan ragam fitur menarik untuk membuatnya jadi salah satu SUV pilihan. AG-Uda

Autogear.id – Ketika unjuk diri di satu pusat perbelanjaan lumayan beken di Kota Bekasi. Dimana sebelumnya juga roadshow ke sebuah mal di daerah Kelapa Gading, Jakarta Timur, dan mal di bilangan Kemang, Jakarta Selatan. Performa Mitsubishi XForce kiranya mampu bikin kepincut banyak pengunjung.

Masyarakat antusiasme dengan ragam fiturnya. Antara lain fitur empat mode berkendara dan suspensi mumpuni. Mereka merasakan performa itu, ketika sempatkan diri uji kendara di lokasi pameran. Maklum, warga Bekasi dan sekitarnya sering berhadapan dengan kontur jalan yang tak semulus aspal Ibukota Jakarta.

Namun tak sedikit yang kesengsem oleh fitur lain yang ditawarkan SUV kompak ini. Memang mobil yang rilis perdana secara global di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 ICE BSD City, dan dipamerkan pula di GIIAS 2023 Surabaya, tergolong royal fitur.

Contohnya pada area kabin. Tersedia fitur Dual Zone Auto Climate Control, dimana kontrol AC tak hanya ada pada pengendara, melainkan juga di kursi penumpang. Penumpang bisa mengatur kendali suhu di kabin, sesuai keinginan masing-masing.

Baca Juga:
Manufaktur Alva Cikarang Klaim Bisa Produksi 100 Ribu Unit per Tahun

Menariknya, AC yang disematkan juga telah dilengkapi teknologi NanoeX. Mampu membunuh bakteri yang masuk ke kabin, dan menghambat pertumbuhannya. Di samping juga menghilangkan bau tak sedap.

Teknologi tersebut menjadi salah satu solusi, di tengah kondisi polusi udara di Jakarta yang belakangan dicap buruk. Polusi udara pun tak hanya di wilayah Jabodetabek. Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di beberapa wilayah, juga membuat tidak nyaman beraktivitas di luar rumah.

Dalam perkenalannya, XForce seakan memberi penekanan pada fitur Dynamic Sound Yamaha Premium. Sebuah kolaborasi antara Mitsubishi dan Yamaha Music, untuk meningkatkan kenyamanan pengendara mendengarkan musik di perjalanan. 

Interior bernuansa modern, dilengkapi horizontal axis instrument panel dengan white melange dan mocha interior anti kotor, floating console serta ambient lighting. Monitor display memiliki Smartphone-Link Display Audio (SDA) 12,3 inci. Fungsi dan konten wireless connectivity android auto dan Apple carplay, ditambahi digital driver display 8 inci dengan visual unik.

Baca Juga:
Ketika Kustomisasi Sistem Audio Ikutan Merambah Mobil Listrik

Semakin prestisius, model terbaru ini punya fitur hands-free power liftgate. Kemudahan buka pintu bagasi gunakan sensor kaki. Membantu pengguna ketika sepasang tangannya sedang kerepotan membawa barang.

Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Hikaru Mii mengklaim, meski bodi berukuran kompak, interior mobil 5-seaters ini terbilang lapang dengan berbagai ruang penyimpanan. “Kendaraan ini tak hanya dirancang untuk memberi rasa aman dan nyaman, tapi juga menghadirkan kegembiraan pada rutinitas harian penggunanya,” pungkas Hikaru dalam keterangannya, Senin (25/9/2023).


(uda)