Kendaraan Listrik

Ratusan Air ev Dikerahkan Dukung KTT ke-43 ASEAN di Jakarta

Wuling Air ev yang digunakan untuk KTT ASEAN mulai diserahkan. WM
Wuling Air ev yang digunakan untuk KTT ASEAN mulai diserahkan. WM

Autogear.id - Wuling Motors (Wuling) kembali berpartisipasi sebagai Official Car Partner di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 yang akan diselenggarakan pada tanggal 5-7 September di Jakarta. Wuling mengerahkan sebanyak 150 unit Air ev, yang mendukung mobilitas para delegasi dalam rangkaian acara yang berlangsung.

“Dalam peran kami sebagai Official Car Partner pada KTT ASEAN 2023 di Jakarta, Wuling mengambil bagian dalam inisiatif Indonesia dan dunia menuju masa depan lebih hijau. Tema ‘ASEAN Matters: Epicentrum of Growth’ pada KTT ASEAN kali ini sejalan dengan visi kami. Mendukung ASEAN menjadi pusat mobilitas ramah lingkungan,” kata Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani.

Selama KTT ini berlangsung, Wuling Air ev ditugaskan sebagai kendaraan resmi para delegasi yang berasal dari 22 negara. Selain itu, dipakai mendukung keperluan mobilitas para organisasi internasional yang turut hadir di KTT ASEAN 2023 Jakarta.

Sebanyak 150 unit mobil listrik kompak yang dikerahkan ini adalah dari varian Long Range berwarna Pristine White dengan livery khusus. Di bagian pintu kanan dan kiri terdapat logo resmi KTT ASEAN 2023, serta tulisan ‘Shaping Clean Tomorrow’ yang merupakan semangat Wuling untuk berkontribusi dalam menciptakan udara lebih bersih di masa depan. 

Baca Juga:
Intip Vespa Kesayangan Cak Imin, Sama dengan Milik Anies Baswedan?

Kemudian, motif batik khas Betawi yang terdiri dari gambar elang bondol dan melati yang didominasi warna jingga dan ungu tua, ikutan menghiasi bagian samping mobil listrik tersebut. Pada pintu bagasi, ditampilkan tulisan “Made in Indonesia”, yang menekankan kalau kendaraan listrik ini diproduksi di dalam negeri. Selain itu, pada bagian kap depan juga tersemat bendera merah putih.

Model Air ev Long Range sendiri mampu mencakup jarak tempuh hingga 300 kilometer dalam satu kali pengisian baterai penuh. Dinilai sesuai untuk memenuhi kebutuhan mobilitas para delegasi. Keunggulan lainnya adalah kemudahan untuk dikendarai dengan ukuran bodinya yang kompak, dilengkapi berbagai fitur terkini. Pengendara bisa bergerak bebas di perkotaan, khususnya Jakarta, pengisian daya mudah dan praktis, serta dapat melintas di kawasan ganjil genap.

Merek asal Cina ini juga membekali 150 tenaga pengemudi dengan pengenalan dasar terhadap Air ev, baik untuk teori penggunaan sampai dengan praktik berkendara di berbagai situasi dan kondisi jalanan. Materi pemaparan serta pelatihan berkendara diberikan langsung oleh tenaga ahli, untuk mempersiapkan setiap personil dalam melayani mobilitas delegasi dan partisipan selama acara berlangsung.

Disiapkan pula sentra pelayanan dan perawatan untuk seluruh unit, yang berlokasi di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan. Tim purna jual akan siaga memantau, seraya memastikan ratusan unit yang berpartisipasi dalam perhelatan KTT ASEAN 2023 tersebut dalam kondisi prima. 


(uda)