Yamaha Motor Terima Tukar Tambah Semua Merek, Diskon Hingga Rp7 Jutaan

Yamaha Motor Terima Tukar Tambah Semua Merek, Diskon Hingga Rp7 Jutaan
Yamaha Motor Terima Tukar Tambah Semua Merek, Diskon Hingga Rp7 Jutaan

Autogear.id – Banyak yang beranggapan tukar tambah kendaraan itu ribet dan merepotkan. Terlalu banyak tetek bengek yang harus dipenuhi konsumen, untuk menukar motor lamanya dengan yang baru. Benarkah demikian?

Yamaha Motor Indonesia mencoba menepis hal tersebut, untuk program tukar tambah kendaraan roda dua yang mereka tawarkan kepada konsumen. Salah satu nilai lebihnya adalah program tukar tambah Yamaha Motor ini bisa menampung semua merek.

Alhasil, penawaran yang dilakukan tersebut menjadi primadona penjualan dan diserbu konsumen. Tahun ini konsep tukar tambah bisa mencapai 1.000 unit perbulan. Meski sudah dilakukan sejak 2019 lalu, akan tetapi tahun ini hasilnya mengalami pertumbuhan signifikan.

“Bisa jadi penyebabnya adalah siklus lima tahunan masa pakai optimal kendaraan, membuat tahun 2024 ini konsep tukar tambah itu meningkat peminatnya. Meski program tukar tambah itu sudah ada sejak 2019, tahun ini peningkatan yang luar biasa baru terlihat,” Ichsan Ridho, Koordinator Nasional Tukar Tambah Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM), Ichsan Ridho, saat berlangsung buka puasa bersama media di daerah Cikini, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Menariknya lagi, diakui Ichsan, selain menerima motor dari berbagai merek, program tukar tambah periode kali ini mendapatkan potongan tenor 5 kali, khusus masa tenor kredit 36 kali. Sebagai informasi, potongan tenor 5 kali untuk pembelian Yamaha Nmax jika dinominalkan setara Rp7 juta.

Akan tetapi untuk permulaan, program potongan harga hanya berlangsung sampai bulan April. Serta berlaku di semua jaringan Yamaha Motor di seluruh Indonesia. “Sementara ini kami buka program hanya sampai bulan April. Melihat situasi dan kondisi di lapangan, jika memang perlu diperpanjang, baru kami lanjut,” jelas Ichsan.

89 Bengkel Siaga dan 3 Pos Jaga

Sambut mudik Lebaran, Yamaha siapkan bengkel dan pos jaga di sejumlah ruas jalan yang dilalui pemudik. Di dalamnya selain menyajikan layanan servis dan perawatan, juga tersedia banyak penawaran menarik.

“Program Bengkel dan Pos Jaga merupakan salah satu bentuk pelayanan serta dukungan yang diberikan Yamaha bagi para pelanggan setia. Tahun ini sebanyak 89 bengkel resmi dan 3 pos jaga yang kami siagakan. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen saat musim libur Lebaran nanti,” papar Asst. General Manager CS Division YIMM, Frengky Rusli.

Mengenai lokasi 89 Bengkel Siaga dan 3 Pos Jaga Yamaha tersebar di wilayah Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Sulawesi Selatan yang akan beroperasi selama periode 6 - 12 April.

Secara rinci, fasilitas layanan yang disediakan meliputi perawatan dan perbaikan kendaraan, pembelian suku cadang dan apparel, dan layanan darurat Service Kunjung Yamaha (SKY). Puluhan bengkel siaga dan pos jaga tersebut dilengkapi tempat istirahat, ruang ibadah dan toilet bagi konsumen.


(uda)