Beda Cuma Rp500 Ribuan, Pilih Honda BeAT Baru Tipe Deluxe Standard Atau Deluxe Smart Key?

AHM merilis All New Honda BeAT Series sehingga menambah ramai produksi motor sejuta umat ini - AHM
AHM merilis All New Honda BeAT Series sehingga menambah ramai produksi motor sejuta umat ini - AHM

Autogear.id – All New Honda BeAT tipe Deluxe Standard dan Deluxe Smart Key diperkenalkan PT Astra Honda Motor (AHM), dan keduanya hanya beda Rp500 ribuan, kok bisa? Ya, karena BeAT tipe Deluxe Smart Key menyematkan fitur smart key system. Sementara tipe Deluxe Standard tidak memiliki teknologi tersebut.

Secara rinci, harga BeAT baru tipe Deluxe Standard dibanderol Rp19.300.000 on the road (OTR) Jakarta. Sedangkan tipe Deluxe Smart Key, yang menjadi varian tertinggi, dipatok harga Rp19.830.000 OTR Jakarta. Keduanya terpaut selisih harga Rp530.000.

Selain kedua tipe tadi, AHM juga memperkenalkan dua varian terbaru lainnya dari keluarga BeAT Series, yaitu tipe CBS yang dipasarkan dengan harga Rp18.430.000 OTR Jakarta. Kemudian tipe BeAT Street yang dipasarkan dengan harga Rp19.300.000 OTR Jakarta, dan sama seperti harga BeAT Deluxe Standard.

Dikatakan President Director AHM Susumu Mitsuishi, All New Honda BeAT terbaru semakin kaya dengan fitur fungsional. Desain barunya semakin dapat merepresentasikan gaya hidup mereka yang ingin tampil lebih bergaya.

“Kami mempertahankan desain bodi yang kompak dan ramping, sehingga sepeda motor ini mudah dikendarai dan tetap tampil gaya. Kami pun menunjang berbagai kebutuhan pengendaranya dengan fitur kekinian yang memberikan kemudahaan, kepraktisan, dan keamanan dalam menemani aktivitas sehari-hari,” ujar Mitsuishi di AHM Safety Riding &Training Center, Cikarang, Jawa Barat, Senin (3/6/2024).

Executive Vice President Director AHM Thomas Wijaya menambahkan, penerimaan masyarakat yang sangat baik terhadap Honda BeAT di seluruh Indonesia, membuat AHM terus berupaya menghadirkan inovasi dan perubahan sesuai tren masa kini.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia, yang terus menjadikan Honda BeAT Series sebagai salah satu pilihan dalam menemani berbagai aktivitas selama lebih dari 15 tahun,” ungkap Thomas di lokasi yang sama.

Lanjut Thomas, AHM berharap dapat terus menjawab berbagai kebutuhan dan minat konsumen, melalui inovasi produk. Serta memberikan layanan yang berkualitas di seluruh Indonesia.

Sejak diperkenalkan pada 2008, hingga saat ini dikatakan Honda BeAT telah digunakan oleh lebih dari 23 juta masyarakat Indonesia. Bahkan sebagian sudah diekspor ke puluhan negara, berbarengan dengan model lain seperti motor Sport dan Cub Honda.

“Selama ini BeAT menguasai sepertiga dari total penjualan motor Honda, baik di Indonesia maupun ekspor. Terkait BeAT terbaru ini, produknya sudah siap. Konsumen tidak perlu menunggu lama, paling bedanya hanya beberapa hari buat pembeli yang berada di pelosok-pelosok daerah,” tutur Direktur Marketing AHM, Octavianus Dwi Putro.

Diketahui keluarga BeAT Series anyar ini masih membenamkan mesin 110cc SOHC, dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Mampu menggelontorkan tenaga 6,6kW @ 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9,2 Nm @ 5.500 rpm.


(uda)