Mobil Baru

Kenali Cara Kerja Teknologi Hybrid di Almaz RS Pro, Torsi Gedenya Bikin Geleng-Geleng?

Gimana cara kerja teknologi hybrid di New Almaz? Nih simak ulasannya. WM
Gimana cara kerja teknologi hybrid di New Almaz? Nih simak ulasannya. WM

Autogear.id - Hadir dengan performa mengesankan, New Almaz RS Pro Hybrid memang hadir untuk 'membantai' semua jenis kendaraan SUV yang menggunakan embel-embel hybrid. Meski masih menggunakan gabungan tenaga dari mesin pembakaran dalam dan generator listrik, namun tenaga yang dihasilnya bisa bikin geleng-geleng kepala. 

Lantaran dibekali inovasi yang memadukan mesin bensin berkonfigurasi 4-silinder berkapasitas 2.000 cc saja sudah menghasilkan 123 daya kuda dan torsi 169 Nm. Terlebih dipasangkan dengan motor listrik yang berkompetensi memproduksi tenaga 174 hp dan torsi 320 Nm. Dengan komposisi ini, akselerasi lebih terasa.

Kedua sumber tenaga ini dikombinasikan melalui Dedicated Hybrid Transmission (DHT) sehingga mampu bekerja secara multi mode berupa EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid. Sistem ini bekerja secara otomatis menyesuaikan kondisi baterai, kebutuhan daya, serta kondisi jalan untuk mengakomodasi performa sesuai kebutuhan pengguna.

"New Almaz RS turut didukung dengan mesin hybrid yang mampu menghadirkan performa yang optimal namun efisien. Dengan New Almaz RS Pro Hybrid, Anda pun tidak hanya sekadar berkendara, namun juga turut berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan,” ujar Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani melalui pernyataan resminya beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Datangi Debat di KPU, Anies dan Cak Imin Naik Mercy Sprinter

Fitur-FItur Mobil Mewah
Mobil yang diklaim sebagai The First Intelligent Digital Car, New Almaz RS Pro Hybrid dilengkapi fitur Wuling Indonesian Command, perintah suara canggih pertama menggunakan Bahasa Indonesia untuk mengoperasikan berbagai fitur di mobil. Lalu Remote Control App juga tersedia bagi pengguna untuk memantau kondisi mobil dan mengoperasikan berbagai fitur dari sentuhan jari pada smartphone dan head unit. 

Tidak hanya itu, adapula inovasi Advanced Driver Assistance System melalui keempat kategori fitur utama yang secara aktif memaksimalkan pengalaman berkendara menjadi aman dan nyaman. Di sisi fitur keselamatan, mobil ini hadir dengan fitur lengkap mulai dari 360° Around View Camera with Dynamic Trajectory, Electric Parking Brake (EPB) dengan Auto Vehicle Hold (AVH), 4 SRS Airbags, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESC), dan Traction Control System (TCS). 

Selain itu, terdapat pula fitur keselamatan lainnya seperti sistem pengereman ABS, EBD, BA, rem cakram pada bagian depan dan belakang, serta Tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk memantau kondisi ban secara real time.

Baca Juga:
Luasnya Area Cakupan, Dorong TVS Buka Cabang Lagi di Solo

Di bagian interiornya mengusung desain New Classy Carbon Black Interior Style dengan konfigurasi 7 kursi penumpang yang dibalut kulit sintetis. Mobil ini semakin nyaman dikendarai dengan tilt and telescopic steering wheel yang memungkinkan pengemudi mengatur posisi setir sesuai keinginan. Kesan futuristik semakin menonjol berkat New Sophisticated Multicolor Ambient Light di beberapa bagian ruang kabin.

Tertarik ingin mencoba kedahsyatan mobil ini? Mumpung masih harga promo peluncurannya masih berlaku, monggo dipertimbangkan dengan mahar sebesar Rp438 juta.


(uda)