Kegiatan APM

Traga Sambangi Peternak Kambing dan Sapi, Ngapain?

Isuzu sambangi para petani menggunakan Isuzu Traga dan melakukan edukasi soal teknis kendaraan. IAMI
Isuzu sambangi para petani menggunakan Isuzu Traga dan melakukan edukasi soal teknis kendaraan. IAMI

Autogear.id – Sejak diperkenalkan pertengahan April 2018, Isuzu Traga terus menjadi produk unggulan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). Bahkan dikabarkan, ribuan unit Traga telah disebar ke berbagai negara tujuan ekspor di kawasan ASEAN. Malah ke depannya Isuzu berencana melempar Traga keluar ASEAN. Membidik sejumlah negara kawasan Timur Tengah, Amerika Latin dan Afrika.

Menyikapi pasar dalam negeri, berbagai upaya juga terus dilakukan IAMI. Untuk lebih mendekatkan produk nasional ini, kepada segmen konsumen pelaku bisnis. Salah satunya lewat gelaran Isuzu Real Harvester Camp, di kawasan Agro Wisata Bunder Lab, beberapa waktu lalu.

Agro Wisata Bunder Lab sendiri merupakan sebuah kawasan, yang terletak di kaki Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat (Jabar). Adapun dalam kegiatan Isuzu Real Harvester Camp tadi, aktivitasnya mengusung konsep glamping dan workshop, terkait edukasi peternakan.

Acara diikuti tak kurang 50 peserta, notabene para pelaku usaha dibidang peternakan kambing dan sapi. Pada kegiatan tersebut, IAMI yang diwakili Astra Isuzu Bogor, turut memperkenalkan keunggulan dari Traga dan All New D-Max terbaru.

Baca Juga:
Wah, Bikin SIM di Kota Ini Bisa Bayar Pakai Sampah Lho!

"Kami sambut positif kegiatan yang melibatkan para peternak sapi dan kambing ini. Sebagai salah satu segmentasi konsumen yang tepat bagi Traga," ujar Sales Supervisor Astra Isuzu Bogor, M. Taufiq Qurahman. Dia akui, lewat aktivitas seperti inilah Isuzu dapat bertatap muka langsung dengan para konsumennya.

Sesi uji jalan Traga juga disediakan dalam acara ini. Dimana lokasi tersebut didominasi trek menanjak, yang dikatakan Taufiq sesuai ekspektasi Traga. "Sekaligus mendengarkan masukan dan saran peserta setelah menggunakan Traga, untuk memperlancar berbagai roda bisnis mereka," tambahnya.

Seperti diketahui, salah satu nilai jual Traga adalah bisa mengonsumsi bahan bakar sekelas Bio Solar. Meski wajib mengonsumsi Dexlite atau Pertadex. Kata Taufiq, ini bisa dilakukan lantaran disematkannya teknologi common rail. Sehingga dapat menekan konsumsi bahan bakar.

Dirakit di pabrik IAMI Karawang, Jabar, Traga dibekali mesin yang digadang-gadang memiliki DNA irit dan tangguh layaknya Isuzu Panther. Konfigurasi mesinnya tipe 4JA1-L kapasitas 2.500cc Diesel Direct Injection. Bertenaga 79 HP dengan torsi 191 Nm, bisa dicapai pada putaran mesin 1.800 rpm.

Baca Juga:
Produsen Boks Motor Bikin Helm, Harga Ramah di Kantong Bikers?

Kargo Isuzu Traga dapat menampung 60 galon air sekali angkut. Dari sisi purna jual, kendaraan niaga ini menggunakan 68 persen komponen common use dengan produk Isuzu lainnya. Sehingga jadi jaminan ketersediaan suku cadang, dengan harga kompetitif.


(uda)