Motor Unik

Lelang Skuter Tunggangan Rossi di Paddock, Harganya Setara Rp252 Juta!

Skuter yang pernah digunakan Valentino Rossi untuk berwara-wiri di paddock MotoGP, resmi dilelang. Dok Medcom.id
Skuter yang pernah digunakan Valentino Rossi untuk berwara-wiri di paddock MotoGP, resmi dilelang. Dok Medcom.id

Autogear.id – Buat penyuka balap motor kelas dunia, MotoGP, rasanya tak mungkin bila tidak mengenal sosok Valentino Rossi. Pembalap legendaris dengan nomor balap 46, berjuluk ‘The Doctor’.

Dalam beraktifitas di paddock sirkuit, Valentino Rossi atau VR46 juga memiliki tunggangan. Selain tentunya motor gahar yang sempat dia pakai balapan di ajang MotoGP.

Ternyata Rossi panggilan singkat Valentino Rossi, memiliki skuter mungil untuk dia wara-wiri di area paddock MotoGP. Setelah Rossi pensiun dari MotoGP, skuter tersebut dilelang.

Namun yang ‘gokil’ nya, skuter milik legenda MotoGP Valentino Rossi itu dilelang dengan harga yang fantastis. Yup, skuter Yamaha Giggle 50 berukuran kecil tersebut terjual dengan harga sekitar 17 ribu Euro atau setara Rp252 juta.

Baca Juga:
BBM Naik, Masyarakat Panic Buying, Luhut Mohon Masyarakat Tenang

Yamaha Giggle 50 tersebut pernah digunakan Rossi di paddock MotoGP pada tahun 2008 dan 2009 silam. Di mana pada musim tersebut The Doctor memenangi dua gelar terakhirnya.

Skuter milik Rossi tersebut telah dilelang di Autodromo Enzo e Dino Ferrari di Imola, pada kegiatan bertajuk 'Minardi Day'. Yang mana hasil dari lelang skuter itu rencananya bakal disumbangkan untuk membantu penyandang autisme dan disabilitas.

Skuter model khusus yang digunakan oleh Rossi dan anggota tim Yamaha lainnya, selama masa keemasan mereka juga telah tertera tandatangan Rossi di sana.

Terkait spesifikasinya, Yamaha Giggle 50 mengusung mesin silinder tunggal kapasitas 49cc, tiga katup, dan berpendingin cairan. Tenaganya 3hp dan torsi maksimum 3 Nm pada 5.500 rpm. Motor mini tersebut memiliki bobot ringan 87 Kg, dengan kapasitas tangki bahan bakar 4,5 liter.


(uda)