Blackvue DR970X Box, Punya Tingkat Keamanan Data Sekelas Bank Standar Dunia

Blackvue DR970X Box, Punya Tingkat Keamanan Data Sekelas Bank Standar Dunia
Blackvue DR970X Box, Punya Tingkat Keamanan Data Sekelas Bank Standar Dunia

Autogear.id – Risiko peretasan data pribadi menjadi isu hangat akhir-akhir ini. Terkait risiko tersebut, pada pameran GIIAS 2024, Blackvue, produsen kamera dashboard terkemuka mengumumkan perilisan inovasi terbaru, DR970X Box. Dashcam dengan kualitas gambar kelas 1 yang tersembunyi, dan memiliki keamanan tingkat tinggi. 

Sebagai produsen dashcam dengan jam terbang tinggi, Blackvue memperkenalkan seri terbaru ini yang bisa memberikan bukti rekaman saat dibutuhkan. Tipe tersebut memiliki boks rekaman terpisah, yang bisa di kunci kemudian diletakkan di tempat tersembunyi di dalam mobil.

Pencuri yang mengetahui ada dashcam di dalam mobil, akan mengalami kesulitan untuk menemukan dimana box perekamnya disembunyikan. Selain itu, kamera Blackvue dilengkapi dengan kuncian rotasi kamera dan kuncian kabel.

Sehingga jika posisi arah kamera sudah sesuai, kamera bisa dikunci dan kabel tidak bisa dicabut lagi. Hal ini akan meningkatkan keamanan, karena menurut Direktur Marketing Blackvue, Rudi, produk ini akan merekam terus menerus tanpa kompromi.

Tidak Gampang Diretas

Kamera depan Blackvue DR970X Box juga didesain lebih kecil, sehingga tidak mencolok dan terlihat lebih samar. Dengan demikian kamera bisa lebih tersembunyi dan menyatu dengan mobil.

Disamping juga memiliki ketahanan panas 2x lipat. Memiliki fungsi cloud yang bisa diakses dari jarak jauh melalui internet dengan tingkat keamanan data setingkat bank berstandar internasional, sehingga tidak mudah diretas.

Selain itu, tipe ini juga mengoptimalkan event buffer dua kali lebih lama. Model ini dilengkapi buffer 10 detik, naik 5 detik daripada model sebelumnya. Berarti klip video peristiwa yang direkam saat mengemudi atau parkir, menyertakan rekaman sepuluh detik yang terjadi sebelum peristiwa pemicu terjadi.

Dilengkapi Codec HEVC/H.265, model ini memiliki fitur efisiensi tinggi algoritma kompresi Pengkodean Video. Penggunaan memori akan tetap efisien dan hemat, walaupun merekam dalam resolusi 4K. HEVC menjaga detail lebih baik, serta memungkinkan perekaman pada bitrate lebih tinggi, yaitu 60 Megabit per detik.

Dashcam ini juga dilengkapi dukungan Mode Parkir bawaan. Lewat kabel hardwiring yang disertakan. Memastikan kendaraan selalu terlindungi, bahkan saat diparkir. Fitur Mode Parkir mencakup monitor voltase bawaan, melindungi baterai kendaraan, dan mudah disesuaikan pada aplikasi Blackvue.

Dukungan Blackvue Cloud

Pada DR970X Box juga disertakan GPS, Wi-Fi, dan konektivitas LTE opsional. GPS yang disertakan menyematkan data kecepatan dan lokasi dalam video yang direkam, memungkinkan pengguna untuk melihat lokasi kamera di peta selama pemutaran di aplikasi Blackvue atau Blackvue Viewer. 

Wi-Fi memungkinkan pengguna terhubung ke Blackvue nya melalui smartphone atau tablet untuk transfer file cepat. Sekaligus memungkinkan kamera terhubung ke Blackvue Cloud, menggunakan hotspot Wi-Fi seluler (router). Untuk pengalaman cloud terbaik, pengguna dapat menghubungkan modul konektivitas LTE opsional ke port USB.

Dukungan Blackvue Cloud membuat pemilik dapat melacak kendaraannya, dan melihat melalui salah satu dari tiga lensa kamera secara real-time, melalui aplikasi atau Blackvue Viewer. Disertakan pula fitur keamanan menonjol, seperti pemberitahuan benturan dan pengunggahan rekaman event otomatis. Sangat berguna jika digabungkan dengan Mode Parkir.

Fitur Sensor Benturan dan Deteksi Gerakan

Fitur penting lainnya adalah speaker internal, sensor benturan, dan deteksi gerakan. Kamera dashboard memberi tahu pengguna saat menyala, mati, atau mendeteksi kesalahan, melalui speaker yang disematkan di kamera depan. 

Akselerometer internal kamera depan mendeteksi benturan, memicu perekaman event, dan mengaktifkan Mode Parkir saat kendaraan tidak bergerak selama lima menit. Blackvue menandai semua video (normal, event, Mode Parkir, dll.), sehingga pengguna dapat memfilternya. Lalu dengan cepat menemukan yang mereka butuhkan, lewat aplikasi atau Blackvue Viewer.

Produk ini sangat mudah dan cepat terkoneksi dengan aplikasi, membuat pengaturan menjadi mudah. Ketika seseorang ingin menelusuri file dan pengaturan kamera dashboard, atau menghubungkan kamera dashboard ke cloud, maka koneksi mulusnya membuat segalanya lebih mudah. 

Mengenai harga yang ditawarkan, DR970X Box dibanderol harga Rp10.590.000, dan tersedia di dealer-dealer resmi Blackvue di seluruh Indonesia.


(uda)