Belkote Kembali Dukung Collaborapaint Beraksi di Kancah Internasional

Belkote kembali mendukung Collaborapaint beraksi di kancah internasional, yaitu The Wicked Wallop Edisi 9 di Singapura - Belkote
Belkote kembali mendukung Collaborapaint beraksi di kancah internasional, yaitu The Wicked Wallop Edisi 9 di Singapura - Belkote

Autogear.id – Para kustom painter Indonesia melalui Collaborapaint, kembali tampil di ajang Internasional The Wicked Wallop Edisi 9 di Singapura. Berlangsung pada 6-7 Januari 2024, dan diklaim merupakan salah satu platform kustom kulture bergengsi di Singapura dan Asia Tenggara. Menghadirkan berbagai pelaku kustom kulture dari Malaysia, Thailand, Taiwan, dan Jepang.

Indonesia sendiri turut hadir dan berpartisipasi di ajang ini, diwakili Hisa Artes, dalam program Collaborapaint. Anggotanya Muhammad “Eldaddy” Ridwan, Azmi “Zodaco”, Rizky “s.h.o.f.y.r”, Rudi “Dedisons”, David “Rottenpaint”, dan Otong “Riotstroke”. Mereka sebelumnya sempat memenangkan penghargaan, dalam event Art of Speed Malaysia (29-30/7/2023).

Partisipasi penuh diberikan Belkote, lewat komitmen mendukung kehadiran tim tersebut. Dikatakan Eldaddy, Indonesia telah memiliki banyak painter yang diakui kehebatannya di dunia. Kehadiran generasi muda yang berani memadupadankan warna. Membuat Indonesia jadi salah satu negara  yang memiliki banyak talenta unik, dan warna tersendiri.

“Event ini merupakan jembatan bagi para painter, untuk melebarkan sayap ke ranah internasional. Sekaligus memperkenalkan kreasi berkualitas dan membanggakan. Di samping membangun jaringan internasional, antar sesama pelaku kustom dari mancanegara,” ucapnya.

Salah satu karya yang ditampilkan pada program Collaborapaint adalah “Elouise in Wonderland”. Pernah dihadirkan Eldaddy pada event Dip n Drag Bandung. Karya ini mengusung konsep petualangan anak kecil bernama Elouise, yang bermain di negeri ajaib.

Untuk menggambarkan nuansa negeri ajaib ini, dia utamakan fungsi cat clearcoat secara optimal untuk memberi kesan glossy lebih dalam. “Belkote jadi salah satu andalan dari sisi re-finish/clearcoat. Karena seri 3000 dan 2100 punya tingkat glossy di atas rata-rata,” ucapnya.

Brand Strategist PT Bintang Chemical Indonesia selaku produsen Belkote Paints, Gimi Bayu mengungkapkan, perusahaannya ingin terus mendukung kemajuan kreasi anak bangsa. Supaya bisa semakin menunjukkan kualitas di kancah internasional.

“Semoga industri kreatif, terutama pegiat kustom kulture di Indonesia, dapat semakin melebarkan sayapnya. Kami pun berharap bisa terus maju bersama industri kustom kulture Indonesia, membawa harum nama Indonesia,” ujarnya.

Pada The Wicked Wallop ini, Belkote hadirkan aneka produk mulai dari undercoat, basecoat, clearcoat 2100, dan enamel paint. Diakui mampu memberi daya tutup maksimal dan ketajaman warna terbaik, untuk finishing karya.

Semua varian cat ini sudah sering digunakan pada beberapa kolaborasi sebelumnya, dengan sejumlah builder dan painter ternama tanah air. Sebut saja Kedux Garage, AMS Garage, Queenlekha, lalu painter RSSQ, Bronx Custom Paint, Eldaddy Paintlab, dan lainnya.

Di samping painter dari Indonesia, Spray 62 Singapore yang memajang motor kreasinya, juga menunjukkan hasil penggunaan finishing Clear Coat dari Belkote. Pengerjaan kreasi motor jenis Harley Super Glide ini, bekerja sama dengan Skulls of Nox, Singapura.

Belkote Paint juga melakukan live painting motor dan tangki di hadapan pengunjung. Tim Collaborapaint turut melakukan serah terima helm kreasi anak bangsa, yang dicat menggunakan Belkote Paint, kepada pihak The Wicked Wallop.


(uda)