Mobil Baru

Range Rover Sport PHEV Meluncur, Harganya Bikin Merinding

Range Rover Sport di segmen sport utility vehicle (SUV) ini merupakan kendaraan premium yang sudah berbekal plug-in hybrid electric vehicle (PHEV). 
Range Rover Sport di segmen sport utility vehicle (SUV) ini merupakan kendaraan premium yang sudah berbekal plug-in hybrid electric vehicle (PHEV). 

Autogear.id – Selaku distributor tunggal kendaraan Jaguar Land Rover di Indonesia, PT JLM Auto Indonesia merilis Range Rover Sport generasi ketiga, di daerah Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2023). Range Rover Sport di segmen sport utility vehicle (SUV) ini merupakan kendaraan premium yang berbasis plug-in hybrid electric vehicle (PHEV). 

Dalam kesempatan ini JLM Auto membawa dua model, dari seri terbaru Land Rover luxury tersebut. Yakni tipe Mild Hybrid dan PHEV, dimana masing-masing dibanderol harga Rp4,2 miliar dan Rp4,5 miliar off the road Jakarta.

“Kami yakin Range Rover Sport plug-in hybrid ini akan berkontribusi dalam proses energi transisi nasional, menghadirkan cutting-edge alternatif yang menarik bagi industri otomotif Indonesia,” ucap Presiden Direktur PT JLM Auto Indonesia, Gerry Kertowidjojo. 

Memperkuat apa yang disampaikan Gerry, Direktur Penjualan & Pemasaran PT JLM Auto Indonesia, Irvino Edwardly menjelaskan, Range Rover Sport secara desain coba memadukan karakter sporty dengan luxury. “Melihat tampilannya, boleh dibilang kedua varian Range Rover Sport memiliki penampilan yang sama. Adapun yang membedakan keduanya hanya sebatas performa,” katanya. 

Baca Juga:
Kenalin Nih Jagoan Baru Yamaha, Grand Filano Hybrid-Connected

Lanjut Irvino, keduanya tampil dengan perwujudan bodi kekar bertenaga. Beberapa desain eksterior seperti lampu, sisi grille, dan short overhang, melambangkan confident dan sporty. Ditopang desain dasbor pada interior mobil yang begitu minim tombol fisik. Ibarat kokpit pesawat yang dramatis dan canggih, menguatkan kesan mewah dan elegan. 

Mobil ini memiliki mesin berkapasitas 2.996cc, 6-silinder. Kendati demikian, rintihan suara mesin tetap terdengar halus. Untuk tipe PHEV, dibekali baterai kapasitas 38,2 kWH, dan diklaim sanggup menghasilkan emisi yang rendah. Kendaraan ini dilengkapi turbocharger, mampu menghasilkan tenaga sebesar 510 PS dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 5,4 detik. Serta dapat mencapai kecepatan maksimum 242 km/jam. 

Sistem all-wheel drive yang tersedia, menawarkan keseimbangan kontrol disaat kondisi jalan normal. Serta mentransmisikan tenaga secara halus, untuk mencegah selip saat berada di medan yang menantang. 

Kemampuan mobil teranyar ini dalam melakukan manuver secara optimal, mendapat apresiasi  tersendiri. Yakni membelokkan roda belakang secara berlawanan searah jarum jam, hingga 7,3 derajat melalui sistem all-wheel steering nya. “Tentunya kami berharap dengan performa dari Range Rover Sport ini dapat mendorong adaptasi kendaraan listrik di Indonesia. Sekaligus memberi opsi kendaraan electric hybrid bagi pelanggan,” ujar Irvino.

Baca Juga:
Kenapa PO Asal Sumatera Banyak Pilih Bus Hino?

Sebagai mobil berkarakter sporty dan tangguh, Range Rover didukung tampilan interior yang dilengkapi leather seats premium. Semakin memberikan sentuhan elegan dan kemewahan. Dibumbui teknologi MeridianTM 3D Surround Sound System, yang dikatakan dapat menghasilkan kualitas suara jernih dan merata, untuk setiap penumpangnya.

Lantaran di dalam kendaraan terdapat 18 speaker dan dual-channel subwoofer dengan 825W amplifier. Perangkat tersebut makin menambah kesan mobil ini di atas rata-rata, dari sisi kenyamanan. “Kami optimistis, dan sangat yakin dengan kehadiran produk terbaru Range Rover Sport ini. Malahan sudah ada pemesanan dari pelanggan, sebelum produk ini diluncurkan,” kata Irvino. 


(uda)