Mobil Baru

Butuh Medium MPV Tapi Harga Low MPV? Wuling Cortez S Bisa Dipertimbangkan!

Cari MPV dengan harga yang masuk di Low MPV? Cortez S sangat bisa jadi pilihan. WM
Cari MPV dengan harga yang masuk di Low MPV? Cortez S sangat bisa jadi pilihan. WM

Autogear.id - Saat ini, banyak pilihan mobil yang memang memberikan penawaran yang cukup menarik dari sisi harga. Namun jika Anda sedang mencari mobil yang pas untuk keluarga besar namun budget yang Anda miliki terbatas, tentu tak banyak yang masuk dalam pilihannya. Terlebih jika Anda ngotot untuk menyasar mobil keluarga dengan dimensi besar seperti Medium MPV.

Lalu mobil apa yang pas untuk Anda pertimbangkan jika ingin membeli kendaraan dengan dimensi besar kabin besar, kapasitas muat banyak orang, dan barang serta performa yang sangat bisa diandalkan? Salah satu pilihannya adalah Wuling Cortez S. Dilansir dari laman resmi merek dengan logo 5 berlian itu, harga yang mereka tawarkan untuk varian terendahnya hanya Rp258 jutaan. Sementara untuk harga tertinggi hanya Rp280 jutaan. 

Dari sisi harga ini saja sudah cukup menarik, lantaran mobil ini masuk ke segmentasi harga mobil Low MPV yang marak di Indonesia. Padahal dengan dimensi yang lebih besar dan spesifikasi yang lebih tinggi, bisa mendapatkan fitur terbaik di harga itu.

Lalu fitur apa saja yang menjadi andalan di mobil ini? Anda bisa mempertimbangkan ragam kenyamanan yang dihadirkan untuk penggunanya. Mobil ini dibekali beragam fitur, seperti start/stop button untuk kemudahan saat menyalakan mobil, keyless entry, remote open windows and trunk serta Anti-Theft System. 

Baca Juga:
Warna Mobil Apa yang Paling Cocok Buat Kamu? Simak Nih!

Kemudian di area dashboard terdapat layar hiburan Advanced 8-inch Entertainment System untuk menemani hiburan selama berkendara. Dilengkapi fitur Audio Steering dan Call Button, Rear Parking Camera hingga USB charging, fitur ISOFIX dan dual SRS Airbag.

"Untuk performanya tentu sangat bisa diandalkan. Mengingat mobil bertransmisi otomatis ini sudah menggunakan mesin Turbocharged 4 cylinders DOHC 1.500 cc yang powerful. Sehingga menghasilkan tenaga maksimal 140 HP pada putaran 5.200 rpm dan torsi 250 Nm. Makanya tenaganya sangat bisa diandalkan," papar Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko kepada Autogear.id beberapa waktu lalu.

Sementara itu, untuk mengalirkan performa ke roda depan, Wuling menggunakan transmisi Continuous Variable Transmission (CVT) yang halus dan responsif untuk Cortez S. Dengan dimensi panjang 4.780 mm, lebar 1.816 mm, dan ketinggian 1.755 mm, Anda tak perlu khawatir soal kapasitas muatan MPV medium ini. Dengan konfigurasi tempat duduk 2+2+3 serta ruang kabin super lega, mobil ini mampu mengangkut 7-8 penumpang. 

Pada sektor suspensi Wuling Cortez S memakai suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang yang semi-independent. Pada bagian lingkar roda, Wuling Cortez type S ini menggunakan velg alloy berukuran 205/55 R16. Sementara itu, baik pada roda depan maupun belakang, pengereman sudah menggunakan tipe cakram. 

Baca Juga:
Rayakan Hari Pers Nasional, V-Kool Ajak Jurnalis Jajal Makanan Khas Salatiga

Bagian yang paling istimewa di awal tahun ini karena Wuling memberikan promo menarik bagi dua lini MPV Wuling, yakni Cortez S. Cortez S ditawarkan dengan uang muka dari Rp18.000.000 (OTR Jakarta) atau cicilan yang terjangkau mulai dari Rp6.000.000 (OTR Jakarta). Jadi ini momentum yang wajib dimanfaatkan, bagaimana dengan Anda?


(uda)