V-Strom Indonesia Owners Fun Riding Melahap Lautan Pasir Bromo

V-Strom Indonesia Owners Fun Riding Melahap Lautan Pasir Bromo
V-Strom Indonesia Owners Fun Riding Melahap Lautan Pasir Bromo

Autogear.id - Rayakan satu tahun terbentuknya klub V-Strom Indonesia Owners (VION), mereka pun menggelar gathering sebagai bentuk kebersamaan. Melakukan fun riding, menuju Lembah Bromo Ledok Amprong, dan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur (Jatim).

Klub VION lahir dari inisiatif pengguna setia V-Strom 250SX, yang kini berhasil memiliki sebaran lebih dari 100 anggota di seluruh Indonesia. Selama setahun terakhir, komunitas ini berhasil menyelenggarakan berbagai aktivitas touring, dengan pengalaman tak terlupakan.

Mulai dari kegiatan touring Dieng, Oktober 2023. Lalu Ujung Kulon pada Desember 2023, dan perjalanan epik ke Nepal Van Java, Mei 2024 lalu. Ke depannya, klub motor ini mengaku optimistis, untuk terus melebarkan sayap, serta mempertahankan eksistensinya.

Dalam kegiatan ini, ratusan riders Suzuki V-Strom dari berbagai daerah berkumpul untuk menjelajahi negeri di atas awan, sekitar kawasan wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Melalui kegiatan ini, Suzuki ingin terus mendukung semangat kebersamaan dan kampanye keselamatan berkendara. Terutama ketika menempuh jarak jauh, dengan berbagai kombinasi medan. Dukungan tersebut menjadi prioritas, guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan perjalanan bagi semua pengguna jalan.

Dalam kesempatan tersebut, 2W Sales & Marketing Director PT SIS, Shinozaki Yohei menyampaikan, kekompakan pelanggan berbentuk komunitas merupakan cerminan kesuksesan, dari suatu merek maupun produk.

“Suzuki Indonesia menyambutnya lewat cara pemberian dukungan bermanfaat dan bernilai, bertepatan dengan momen yang spesial. Selain itu, kami juga turut aktif mengarahkan para peserta menerapkan safety riding,” ulasnya

Sebagai bentuk apresiasi atas solid dan berkembangnya komunitas ini, diadakan sesi Safety Coaching & Sharing Safety Riding. Para peserta dibekali pengetahuan mendalam tentang teknik berkendara aman. Mereka juga menikmati fun riding seru melibas Lautan Pasir Bromo, Lembah Watangan, Puncak B29, dan Danau Ranu Pani.

"Melalui dukungan penuh dari Suzuki Indonesia, kami berharap V-Strom Indonesia Owners (VION) akan terus tumbuh sambil menjaga solidaritas, sehingga memiliki keluarga baru dengan hobi sama,” imbuh Shinozaki.

V-Strom 250SX menyematkan mesin kapasitas 250cc dan 6-percepatan. Dilengkapi sistem ABS, untuk meningkatkan keamanan pengereman di berbagai kondisi jalan. Sistem suspensinya mampu meredam guncangan beragam kontur lintasan. 

Adventure bike ini juga dibekali perangkat Suzuki Oil Cooling System (SOCS), guna menjaga suhu mesin tetap optimal melahap rute jarak jauh. Posisi berkendara ergonomis, ditunjang instrumen panel kecepatan yang informatif, memastikan pengendara dapat menaklukkan setiap perjalanan.


(uda)