Alasan Mitsubishi Belum Hadirkan Xpander dan Xpander Cross Hybrid di Indonesia

Alasan Mitsubishi belum hadirkan Xpander dan Xpander Cross Hybrid di Indonesia - IG Mitsubishi Thailand
Alasan Mitsubishi belum hadirkan Xpander dan Xpander Cross Hybrid di Indonesia - IG Mitsubishi Thailand

Autogear.id – Walaupun lebih dulu diperkenalkan dibandingkan Mitsubishi Xforce, namun Xpander dan Xpander Cross sampai saat ini masih memiliki penggemar setia tersendiri. Sehingga mobil ini terus diminati konsumen di tanah air.

Terlebih di era elektrifikasi dan teknologi hybrid saat ini, ketika sejumlah merek mengeluarkan line up yang mengusung teknologi elektrikifasi dan hybrid. Pada akhirnya Mitsubishi pun dipertanyakan, kapan rencana menghadirkan Xpander dan Xpander Cross versi hybrid.

Menyikapi hal tersebut, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Atsushi Kurita menjelaskan, sejak sampai di Indonesia setahun yang lalu, memang hal tersebut pernah ditanyakan kepadanya. Menurutnya, sebenarnya di Thailand sudah diluncurkan Xpander Hybrid, bahkan juga segera ada rencana mengeluarkan Xforce versi hybrid di Thailand.

“Memang di Thailand ada sejumlah kebijakan yang menguntungkan mobil hybrid, dan sangat kompetitif dibandingkan mobil biasa (ICE),” jelas Atsushi Kurita pada acara media gathering di daerah Senayan, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2024).

Namun lanjutnya, bukan berarti tak ada kemungkinan Xpander dan Xpander Cross Hybrid hadir di Indonesia. Mitsubishi diakuinya, akan terus melihat progres mobil hybrid di Indonesia. “Kapan kami akan bawa ke Indonesia, tergantung dari perkembangan mobil hybrid di Indonesia,” ungkapnya.

Tidak bisa dikatakan waktunya kapan Xpander dan Xpander Cross Hybrid bisa dibawa ke Indonesia. Setidaknya bisa dikatakan, secara teknis MMKSI masih menunggu arahan dari prinsipal dan permintaan dari masyarakat Indonesia itu sendiri. “Intinya, Mitsubishi sudah ready dengan hybrid, hanya menunggu kapan waktu yang tepat,” sergahnya.

Posko Siaga Mudik di 7 Lokasi Strategis

Menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H tahun ini, Mitsubishi Motors tidak mau ketinggalan ingin memanjakan para pelanggan setianya. Seperti merek lain, ikut menyiapkan posko siaga mudik, di 7 lokasi strategis yang dilalui para pemudik.

Pihak MMKSI menyampaikan, posko siaga mudik tersebut akan mulai beroperasi pada tanggal 4-15 April 2024. Siap menyambut para pemudik Lebaran yang digadang-gadang tahun ini jumlahnya mencapai sekitar 190 juta orang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, dikatakan kalau posko siaga mudik ini akan dilengkapi fasilitas yang dapat membuat pengunjung merasa nyaman untuk singgah.


(uda)