Honda Stylo 160 Jadi Gaya Hidup Baru di Jabar, Target 2000 Unit Per Bulan

Honda Stylo 160 jadi gaya hidup baru di Jabar, target 2000 unit per bulan
Honda Stylo 160 jadi gaya hidup baru di Jabar, target 2000 unit per bulan

Autogear.id - Pilihan tepat, ketika Honda Stylo 160 memilih Kota Bandung sebagai lokasi Regional Public Launching (RPL) untuk wilayah Jawa Barat (Jabar). Mengingat kota yang mendapat julukan Paris Van Java ini identik sebagai kota fashion dan gaya hidup. Sementara Honda Stylo 160 begitu kental oleh dua hal tadi. Malah sampai memboyong tagline ‘Fashion Meets Power’.

Dalam gelaran RPL yang berlangsung sejak 26 Februari hingga 3 Maret 2024 di salah satu mal di daerah Pasir Kaliki, Bandung, Jabar, animo masyarakat terhadap motor yang berkapasitas mesin 160cc lumayan tinggi. Inti acara yang digelar Sabtu (2/3/2024) begitu ramai dipadati pengunjung dan komunitas motor Honda.

“Sejak dipamerkan pada 26 Februari hingga 3 Maret di mal tempat acara inti, data terakhir kami mencatat SPK lebih dari 250 unit. Secara keseluruhan SPK di wilayah Jabar tercatat lebih dari 1500 unit. Kalau bicara target, pastinya kami ingin sebanyak-banyaknya, tetapi awal ini kami harapkan bisa 2000 unit per bulan,” ujar Chief Operating Officer (COO) PT Daya Adicipta Motora (DAM) Lerri Gunawan, di Safety Riding Center DAM, Bandung, Jabar, Sabtu (2/3/2024).

Kantongi Belasan Fitur Mumpuni

Honda Stylo 160 membawa semangat Fashion Meets Power, dimana dikatakan Lerri sebagai motor modern klasik premium dengan harga terjangkau yang pertama di kelasnya. Desain yang fashionable membuat banyak orang yang melihatnya jadi kepincut.

Sedangkan dari belasan fitur yang tersemat padanya, menggambarkan power, kekuatan atau kunggulan dari motor ini. “Ada 12 fitur yang bisa dikatakan menjadi keunggulan dari motor ini. Secara spesifikasi fitur untuk model CBS dan ABS juga memiliki perbedaan,” terang General Manager Technical Service PT DAM, Denny Budiman.

Misalnya bagian swing arm, untuk ABS lebarnya 306mm, yang CBS 301mm. Untuk bobot kosong ABS 180 kg dan CBS lebih ringan, 150 kg. “Diameter rem depan CBS drum brake 190mm, ABS rem hidrolik 220mm. Untuk indikator aki tampilannya sudah bukan angka digital, melainkan lampu,” tukas Denny.

Lanjut Denny Budiman, ban fashionable Ring 12, yang kelihatan lebih besar. Tutup pentil ada kemiringan, memudahkan dalam pengisian angin. “Di bawah jok juga terdapat tempat peletakan tutup tangka, dan ada klip buat menyematkan kabel ketika sedang mengecas gadget di motor,” jelasnya.

Tetap Gunakan Rangka eSAF

Masih menggunakan rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF), dikatakan Denny, melalui pengaplikasian rangka ini, pengendara dapat merasakan kemudahan mengendarai skutik premium fashionable tersebut.

Terutama sewaktu melakukan manuver melintasi jalanan perkotaan, sehingga memberikan rasa nyaman berkendara. “Selain itu, desain rangka ini juga memberikan ruang cukup besar pada kapasitas tangki bahan bakar. Serta kotak penyimpanan dan ruang pijakan kaki yang nyaman,” pungkasnya.

Dipasarkan dengan dua tipe, ABS dan CBS, dengan total enam varian warna modis. Tipe ABS dipasarkan Rp31.275.000 on the road (OTR) Bandung, tersedia dalam tiga warna yaitu Royal Green, Royal Matte Black dan Royal Matte White. Untuk CBS dipasarkan dengan harga Rp28.250.000 OTR Bandung, tersedia dalam tiga warna juga, Glam Red, Glam Black dan Glam Beige.


(uda)