Hogers Indonesia Gelar Charity dan Peduli Lingkungan Berbalut National Rally

Selain menikmati wisata Indonesia, Hogers Indonesia selalu berusaha berpartisipasi di kota yang dikunjungi melalui kegiatan charity - Foto. Eki Razaki / Hogers Indonesia
Selain menikmati wisata Indonesia, Hogers Indonesia selalu berusaha berpartisipasi di kota yang dikunjungi melalui kegiatan charity - Foto. Eki Razaki / Hogers Indonesia

Autogear.id - Hogers National Rally dihelat untuk ke-15 kalinya (9-13/10/2024), dengan melakukan touring lebih dari 1000 km. Menyambangi dan menikmati keindahan sejumlah kota di Indonesia. Menempuh rute Jakarta – Bandung – Yogyakarta – Malang dan finish di Pulau Bali. Acara rutin setiap tahun ini dilakukan Hogers Indonesia, sebagai club pehobi motor Harley-Davidson di Indonesia.

“Alhamdulilah, Hogers National Rally ke-15 berjalan lancar dan baik. Paling utama adalah menghormati hak dan kewajiban sesama pengendara di jalan raya. Diikuti 177 peserta, dengan 157 motor. Dibagi dalam beberapa grup, diatur dengan manajemen touring yang rapi dan disiplin,” ujar Direktur Hogers Indonesia, Yudi Djadja dalam keterangan resminya. Lanjut Yudi, ratusan peserta tadi tidak hanya dari Jakarta. Melainkan ada yang dari Bandung, Cirebon, Makassar, Medan, Yogyakarta, dan kota lain.

Komitmen pada Pilar Charity

Selama melakukan aktivitas rally, salah satu ciri khas Hogers Indonesia adalah memasukkan giat charity di dalamnya. Bahkan diadakan hampir di setiap kota yang disinggahi. Karena menurut Yudi, charity merupakan salah satu pilar penting kegiatan klub yang dipimpinnya.

“Kegiatan ini menjadi bukti dan komitmen kami sebagai komunitas motor, yang peduli akan sesama dan lingkungan hidup. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa menjadi contoh baik untuk yang lain,” jelasnya.

Wakil Direktur Hogers Indonesia, Ristiawan menyampaikan charity yang digelar di setiap kota yang dikunjungi sudah menjadi ciri khas acara. “Wujud tanggung jawab sosial dari kami, untuk memberi dampak positif pada wilayah yang kami singgahi,” tukasnya.

Kegiatan charity kata Ristiawan ditujukan untuk sejumlah lembaga yang butuh bantuan. Misalnya panti asuhan, yayasan kanker anak, tempat ibadah, dan sebagainya. “Kegiatan charity ini libatkan seluruh anggota, dan menjadi salah satu yang kami nanti,” akunya.

Alhasil, dampak positif dari aktivitas tersebut begitu terasa untuk peserta dan penerima. “Peserta Hogers National Rally sering mendapat pengalaman emosional. Terutama ketika berinteraksi langsung dengan penerima manfaat, seperti anak-anak dan komunitas lokal,” tuturnya.

Kontribusi Langsung dalam Pelestarian Lingkungan

?Selama 15 tahun pelaksanaan, tujuan penerima charity Hogers National Rally selalu bervariasi. “Diawali mengundang beberapa panti asuhan, yang sangat memerlukan perhatian di Kota Bandung, Jawa Barat. Lalu di Kota Yogyakarta dan Malang, Jawa Timur,” papar Sekretaris Jenderal Hogers Indonesia, Rama Pratama.

Sedangkan khusus di Bali, kegiatan sedikit berbeda. Yakni fokus pada pelestarian lingkungan hidup. Menyumbangkan dana dan tenaga, mendukung konservasi penanaman pohon, bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar.

Kegiatan bertajuk “Save Trees, Preserve Earth, Preserve Life” ini berwujud penanaman pohon di Turtle Conservation and Education Center di Pulau Serangan, Bali, Sabtu (12/10/2024). Dilakukan sambil bercengkerama dengan warga, dan menikmati keindahan alam di sekitarnya. “Ini pengalaman berharga, karena berkontribusi langsung dalam melestarikan pohon, yang akan sangat membantu melawan air pasang di Bali,” pungkasnya.


(uda)