Mobil Baru

Ini Secuil Penampakan Stargazer yang Didesain Khusus untuk Indonesia

Hyundai berikan bocoran khusus untuk mobil terbarunya. Hyundai
Hyundai berikan bocoran khusus untuk mobil terbarunya. Hyundai

Autogear.id – Satu lagi varian Hyundai yang bakal segera dirilis di Indonesia, Stargazer. Baru-baru ini PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) merilis tampilan visual Stargazer sebagai produk multi purpose vehicle (MPV), dirancang khusus untuk Indonesia.

Model ini mengusung konsep tipologi Sleek One Box, dengan desain one curve mengejar profil aerodinamis dan kesan interior yang lapang. Bagian yang diklaim paling ikonik, terlihat pada Horizontal DRL dan Distinctive H Rear Lamp yang melengkapi tampilan depan dan belakangnya.

President Director PT HMID Woojune Cha mengungkapkan, sebagai bagian dari komitmen mereka menjadi game-changer di Indonesia, Hyundai terus berupaya memberikan produk sesuai karakteristik dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Hyundai Stargazer didesain khusus, sebagai tolak ukur baru di kelasnya. Menjadi produk ikonik khas Hyundai yang inovatif dan futuristik. Sebagai brand yang berfokus kepada pelanggan, kami senang produk ini dapat dibangun berdasarkan masukan sekaligus menjawab kebutuhan pelanggan. Semoga Hyundai Stargazer mendapat respon positif,” katanya.

Baca Juga:
Perdana, Indonesia Bakal Tuan Rumah Hot Wheels Legend Tour

Mengingat Indonesia sebagai negara yang terletak di garis khatulistiwa, Hyundai mengaplikasikan bahasa desain lewat Lampu Horizontal DRL. Pada bagian belakang, MPV ini juga dihias Distinctive H Rear Lamp. Ciri khas kalau Stargazer merupakan produk Hyundai, meski dilihat dari jauh.

Tampilan belakang Stargazer juga mengusung desain, yang belum pernah ada di mobil Hyundai sebelumnya, yaitu berbentuk huruf H simetris. Kemudian terdapat logo Hyundai di bagian tengahnya, dengan tulisan Stargazer di bawah logo tersebut.

Sayangnya, sebelum produk Stargazer secara resmi dirilis, Hyundai belum mau membeberkan segala sesuatu lebih jauh terkait Stargazer. Baik itu spek, fitur, harga dan lainnya. HMID akan mengumumkan secara resmi mengenai spek mobil, fitur, dan harganya di masa mendatang.

Kabarnya, Stargazer akan rilis sekitar bulan Juli atau Agustus 2022. Mengutip dari otomotif Tempo, info tersebut didapat dari salah seorang sales dealer Hyundai di wilayah Tangerang Selatan. "Sekitar Juli atau Agustus (rilis). Sudah bisa pesan, cuma belum launching harga. Booking fee Rp 5 juta," kata pramuniaga tersebut, Jumat (17/6/2022).

Baca Juga:
Begini Cara Bikers Honda Bersenang-Senang Sambil Belajar

Bila dilihat dari perkiraan bulannya, Hyundai Stargazer ini akan diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, yang rencananya memang akan digelar Agustus mendatang.

Walaupun belum ada harga resmi atau perkiraan harga untuk mobil ini. Namun sales tadi berujar harga MPV terbaru ini dikabarkan bakal lebih murah dari Hyundai Creta. "Estimasi harga belum ada saat ini, yang pasti di bawah harga Creta," ujarnya.

Sebagai gambaran, saat ini Hyundai Creta paling murah dibanderol harga Rp281,5 juta tipe Active MT. Sementara harga tertinggi di angka Rp401 juta tipe Prime IVT. Maka diperkirakan harga Stargazer berada di kisaran Rp250 jutaan. Kita tunggu saja.


(uda)