Persiapan Mudik Lebaran

Punya Lokasi Terbanyak, Posko Siaga Mitsubishi Siap Bantu Merek Lain

Posko Siaga Mitsubishi siap bantu pengguna kendaraan selain merek mereka di momentum mudik lebaran 2023. MMKSI
Posko Siaga Mitsubishi siap bantu pengguna kendaraan selain merek mereka di momentum mudik lebaran 2023. MMKSI

Autogear.id – Ketika momen mudik balik Lebaran tiba, posko-posko siaga bertebaran untuk melayani pemudik yang pulang kampung untuk bersilaturahmi dengan sanak family. Begitu pula posko siaga Mitsubishi, yang secara resmi mulai dibuka. Terletak di 12 titik lokasi, dari Pulau Jawa hingga Sumatera. 

PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengklaim, posko siaga merupakan yang terbanyak dibuka di Indonesia. Peresmian Posko Siaga Lebaran tersebut simbolik dilakukan Sabtu (15/4/2023), di Rest Area KM 57, Tol Cikampek, Jawa Barat. Dikatakan, 12 posko siaga tersebut memiliki desain berbeda satu sama lain. Sesuai standarisasi yang tersedia dari masing-masing lokasi. 

Pemudik dapat menikmati ragam layanan dan fasilitas yang telah disediakan di dalam posko siaga pabrikan logo tiga berlian itu. Mulai dari layanan general check-up, servis ringan dan emergency. Kemudian terdapat pula fasilitas untuk memulihkan stamina pemudik. Seperti ruangan ber-AC yang dilengkapi sofa, WiFi, televisi dan charging station smartphone. Juga minuman dan camilan untuk berbuka puasa atau santap sahur.

Bagi pemudik yang membawa putra-putrinya, tersedia kids corner dan games consol. Bahkan digelar pula aneka lomba berhadiah menarik. Lumayan buat pemudik beruntung yang singgah, untuk menambah uang jajan menikmati Lebaran di kampung halaman.

Baca Juga:
Jokowi Tegas Soal EV, Indonesia Siap Tarung di Industri Otomotif Dunia

Deputy Group Head Aftersales and CS Operation MMKSI, Ronald Reagan menyampaikan di salah satu lokasi posko siaga di Rest Area KM 57 Cikampek, bahwasanya semua dealer terdekat dari lokasi, dilibatkan dalam kegiatan posko siaga Lebaran. 

Dijelaskan Ronald Reagan, dalam posko siaga Lebaran ini tidak menargetkan unit kendaraan yang masuk. Karena yang utama adalah adalah kenyamanan dan keamanan para pemudik ketika mengunjungi posko siaga ini. 

Tetapi kata Ronald, sebagai gambaran tahun lalu saja. Dari total 10 titik posko siaga Lebaran yang mereka buat, sekitar 5000 unit kendaraan mampir untuk melakukan servis ringan atau sekadar beristirahat.

“Perlu diketahui pula, posko siaga kami siap menerima kendaraan merek lain yang memang memerlukan bantuan. Baik itu sekadar beristirahat, ataupun ingin memeriksakan kendaraannya, karena kondisi darurat,” ungkap Ronald.

Baca Juga:
Mudik Lewat Zona Rawan Kabut? Kenali Tol Mana Saja!

Director of After Sales Division PT MMKSI Eiichiro Hamazaki menegaskan, yang pasti kehadiran posko siaga ini sangat efektif untuk membantu kemudahan dan kelancaran pemudik. 

“Setiap tahun kami selalu menerima feedback positif dari pelanggan. Posko siaga punya value tinggi, eksposure teman-teman media juga sangat baik. Intinya, tujuan kami dengan membuka posko siaga ini adalah menyediakan program. Yang sangat cocok bagi pelanggan yang melakukan mudik,” urai Hamazaki.


(uda)