Drag Race HOGERS Indonesia Pecah Rekor, Kantongi Lebih Dari 650 Starter

Drag race HOGERS Indonesia pecah rekor dengen lebih dari 650 starter
Drag race HOGERS Indonesia pecah rekor dengen lebih dari 650 starter

Autogear.id – Ajang bergengsi HOGERS Indonesia Drag Race of National Event atau HI-DRONE sukses terselenggara. Ajang balap drag yang juga dinaungi Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini berhasil menggaet banyak pembalap untuk ikut serta. Bahkan jumlah starter yang mencapai lebih dari 650 peserta, telah telah memecahkan rekor gelaran drag race Harley-Davidson yang pernah diadakan di Indonesia.

Serbuan Pembalap dari Berbagai Pulau

HI-DRONE merupakan ajang balap trek lurus yang dibuat dalam dua pilihan trek, yaitu 201 m dan 402 m. Berlangsung di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2, Tangerang pekan kemarin, sejak awal memang telah menarik minat para entusias motor dan balap.

Selain terdapat kelas Full Track 401 meter m, HI-DRONE mengusung kelas unik COMBAT atau Combination All Tracks. Gabungan antara trek 201 m dan 402 m. Ini belum pernah diadakan sebelumnya di Indonesia. Kelas baru lainnya adalah FAST atau Free All Self Throttle, merupakan Kelas FFA (Free For All) yang dipacu langsung oleh pemilik motor. Kelas ini disambut antuasias peserta.

Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo hadir membuka ajang balap tersebut. “Saya menyambut baik upaya positif Bro Yudi Djadja dan kawan-kawan melalui event ini. Tidak hanya mengandung nilai sportivitas, namun juga mempererat silaturahmi antara penggemar motor berkubikasi besar,” kata pria yang akrab disapa Bamsoet.

Baca Juga:
Mitra Harley-Davidson Ini Rilis Produk Baru Xoom 160

“Kami sangat bangga, sambutan yang begitu antusias datang dari berbagai daerah. Terima kasih sejumlah nama besar di dunia otomotif dan modifikasi telah hadir. Seperti Bimo Hendrawan dari Bimo Custombikes, yang sudah melanglang buana ke kancah internasional. Juga Patiunus Monochrome Performance, Garasi 19 dan MyWorks Racing Team, ikut memeriahkan acara,” tutur Director HOGERS Indonesia, Bro Yudi Djadja.

Tak lupa dia sampaikan terima kasih sebesarnya kepada para sahabat dari berbagai klub. Seperti rekan-rekan HOGERS Indonesia Drag Race Team, Bintaro Brothers Racing Team, dan HDCI Racing Team yang bahkan sampai menurunkan beberapa tim Chapter HDCI seperti dari Medan dan Makassar.

Begitupula Bikers Brotherhood 1% MC, Anak Elang Racing Team dan H.O.G. Anak Elang Jakarta, Blind Eagle, Puang Racing Team dan Bless Garage, Bossq, Gazkeun, Eight Demons Racing Team, dan Tridas Racing Team.

“Lalu ada Lato-Lato Racing Team yang sengaja dibentuk untuk ikut balap ini, H.O.G. Siliwangi Bandung Chapter dari Kota Kembang, dan tentu saja sahabat yang datang dari jauh seperti I Love Riding Conqueror dari Semarang, serta H.O.G. Kalimas Solo Chapter dengan BKRT, Cosanostra dan PBI Racing Team dari Solo,” papar Yudi.

Baca Juga:
Hanya Diproduksi 60 Unit, Canter Edisi Spesial Diterima Pelanggan Pertama

Menurutnya, para biker senior pun turut hadir dalam acara ini. Seperti Founder HOGERS Indonesia, Bro Tito Sulistio dan Bro Nello Vega. Ada Presiden Bikers Brotherhood 1% MC Bro Pegi Diar, serta tampak hadir juga Ketua Umum HDCI, Bro Ahmad Sahroni. “Seperti yang diharapkan, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi yang sangat berharga, karena dapat mempererat persaudaraan antar bikers,” jelasnya.

Disiplin Aturan dan Waktu

Saking membludaknya peminat, panitia harus memberlakukan disiplin waktu dan aturan ketat. Semua peserta wajib ikut aturan yang ditetapkan, seperti memiliki Kartu Izin Start dari IMI, dan lainnya. Menurut Ketua Panitia HI-DRONE, Suhendro Slamet, semua peserta ikut aturan dengan displin, termasuk penggunaan safety gear.

“Salah satu faktor penting untuk kelancaran lomba juga ada di proses scrutineering dan pemeriksaan awal. Memastikan seluruh peserta dan kendaraan dalam keadaan fit, sesuai kategori dan kelasnya. Selain tentunya menjunjung sportivitas,” jelas Bro Hendro.

Pelaksanaan lomba dipusatkan sejak Minggu (12/11) pagi. “Dengan total starter yang melimpah, kami dari Racing Committee mengatur dengan sangat detil, agar pelaksanaan lomba berlangsung lancar, sesuai aturan dan tanpa kendala,” kata Race Director dan juga Direktur IMI Pusat Sepeda Motor, Bro Joel D. Mastana.

Baca Juga:
Kian Agresif, United E-Motor Rambah Manado

Pelaksanaan HI-DRONE didukung Verita, I Love Riding, SGI, Land Rover, Amantara, Black Riot Indonesia, KKM, Agung Sedayu Group, Sharp, Community Park PIK 2, Pertamax Turbo, Sari Ratu Indonesia, E-Run Ecobike, CIMB Niaga Finance, Private Guard, Alva, KBP Buggy Car Specialist, Salim Group, BCA dan BMA.


(uda)