Teknologi Komponen Otomotif

Apa Hebatnya Acoustic Glass di Chery Omoda 5?

Acoustic glass Chery Omoda 5 RZ jadi komponen yang menunjang keamanan dan kenyamanan daalam berkendara. Apa saja kelebihannya? Simak penjelasannya di sini! CSI
Acoustic glass Chery Omoda 5 RZ jadi komponen yang menunjang keamanan dan kenyamanan daalam berkendara. Apa saja kelebihannya? Simak penjelasannya di sini! CSI

Autogear.id - Salah satu SUV kompak yang mendapat perhatian besar di pameran GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 adalah Omoda 5. Bukan hanya soal harga yang kompetitif dan brand yang membawanya ke Indonesia, namun juga soal bagaimana SUV Crossover Premium dari Chery itu mengaplikasi komponen yang punya kelebihan tersendiri. 

Penggunaan acoustic glass yang diklaim dapat menyerap dan menahan getaran dan kebisingan dari luar mobil, kini menjadi salah satu komponen yang dianggap punya keistimewaan. Dengan kemampuan mengurangi hingga 90% getaran dan kebisingan dibanding kaca biasa, acoustic glass yang hadir pada Omoda 5 tipe RZ akan memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpang di dalam kabin. 

Komponen pada varian tertinggi SUV kompak Kami ini adalah cara Chery menghadirkan rasa premium yang fungsional melalui material yang berkualitas tinggi. “Kami menciptakan Omoda 5 dengan sangat detail dan memperhatikan dari segala aspek, seperti keamanan dan kenyamanan berkendara," papar President PT Chery Sales Indonesia, Shawn Xu dalam keterangan persnya pada Sabtu (18/3/2023). 

Shawn Xu menambahkan bahwa acoustic glass yang mereka sematkan di tipe RZ ini menawarkan berbagai manfaat bagi kenyamanan dan keselamatan. Penggunaan acoustic glass dapat mengurangi kebisingan dan melindungi penumpang dari pecahan kaca apabila terjadi benturan keras.

Baca Juga:
Siap Dirakit Massal di Indonesia, Apakah Harga Omoda 5 Bakal Lebih Murah?

Mendukung Mood Berkendara
Selain soal kenyamanan dan keselamatan pengemudi, komponen ini juga punya fungsi lain. Lantaran terbuat dari dua lapis kaca dengan lapisan di antaranya yang berfungsi untuk menahan panas sehingga menciptakan suhu di dalam kabin yang konstan dan nyaman. 

Dengan semua kelebihan ini, penumpang akan merasakan ketenangan dan kenyamanan saat berkendara sekalipun dalam kondisi lalu lintas padat. Dengan kondisi yang lebih tenang dan nyaman di dalam kabin, pengemudi akan mampu meningkatkan suasana hati dan konsentrasi berkendara yang lebih baik.

Mendukung Keselamatan Berkendara
Pada kaca baris pertama menjadi salah satu pendukung keselamatan dari kemungkinan kaca pecah akibat benturan kencang. Lapisan vinil akustik secara efektif melindungi penumpang dari pecahan kaca ini dengan menciptakan penghalang tipis namun kokoh yang melindungi pecahan kaca agar tidak jatuh ke dalam.

Mobil ini memberikan kenyamanan dan kemewahan berkendara bagi orang-orang berjiwa muda yang menginginkan gaya hidup aktif, dinamis, dengan dukungan teknologi tinggi, serta fashionable. Hingga hari ini Minggu 19 Maret, Omoda 5 dapat dijumpai langsung pada ajang GJAW 2023.

Baca Juga:
Mau Mudik Pakai Mobil Pinjaman Gratis? Coba Cara Ini!

Pengunjung event ini dapat langsung melakukan pemesanan unit tersebut yang ditawarkan dengan dua tipe. Tipe RZ ditawarkan dengan harga Rp399,8 juta dan tipe Z dengan harga Rp329,8 juta. Keduanya untuk OTR Jakarta. Namun acoustic glass pada Omoda 5, hanya tersedia pada varian RZ. 


(uda)