Jalanan Macet Butuh Kepala Dingin? NHK Tawarkan N-1 Max dan Elite

NHK meluncurkan dua produk terbaru helm N-1 Max dan helm Elite yang diklaim cocok hadapi kemacetan - Medcom
NHK meluncurkan dua produk terbaru helm N-1 Max dan helm Elite yang diklaim cocok hadapi kemacetan - Medcom

Autogear.id - Helm NHK, sebagai salah satu pemain nasional di ranah pelindung kepala, memperkenalkan produk terbaru N-1 Max dan Elite. Diklaim kalau helm ini mengusung teknologi ventilasi pendinginan yang berbeda, dibandingkan produk lain yang sejenis. Sampai-sampai helm half face ini digadang-gadang sesuai untuk digunakan pengendara, khususnya dalam kondisi lalu lintas yang macet. 

Direktur Marketing PT Danapersadaraya Motor Industry selaku produsen helm NHK, Johannes Cokrodiharjo mengatakan, produk helm N-1 Series ini dirilis demi menjawab kebutuhan konsumen akan helm berteknologi tinggi. Selain itu juga cocok buat pengendara perempuan, dan orang-orang dengan lingkar kepala kecil.

"Jadi helm ini diluncurkan untuk menjawab kebutuhan mereka yang punya ukuran lingkar kepala kecil. Karena ukuran helm itu harus pas agar digunakan dalam perjalanan juga nyaman. Banyak teknologi yang kami sematkan di sini, termasuk penggunaan ventilasi terbaru yang fungsinya disesuaikan dengan kebutuhan untuk mendinginkan kepala. Makanya kami pede bilang kalau ini helm cocok untuk kondisi kemacetan Kota Jakarta," papar Johannes di Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Kata Johannes, teknologi ventilasi yang mereka kembangkan bukan hanya berdasarkan satu patokan data. Melainkan juga mempelajari pola aliran udara, pembuangan panas, estetika hingga banyak hal lain. Supaya helm ini juga tetap enak dilihat dan tidak mengganggu pendengaran saat dilalui udara. “Pas untuk digunakan sebagai helm harian,” tukasnya.

Dia akui, memang tidak gampang mendesain teknologi ventilasi di helm ini. Walaupun basis helm ini mengambil desain yang sama dengan GP R-Tech. Sehingga secara prinsip, bisa mengoptimalkan pendinginan batok kepala di kecepatan tinggi.

Selain itu, teknologi lain yang mereka sajikan di helm ini adalah penggunaan visor RHD yang punya daya tangkal sinar tak ramah mata penggunanya. Sanggup menahan cahaya seperti radiasi kebiruan yang membuat penglihatan jadi silau dan juga sinar UV yang bisa merusak retina mata. Alhasil menangkal risiko yang dapat menyebabkan kecelakaan. 

Bicara harga jual, Johannes menyampaikan kalau helm N-1 Max dibanderol Rp485 ribu, sementara untuk helm N-1 Elite dipatok harga Rp340 ribu. Memang perbedaan harganya cukup signifikan.

Mengomentari hal tersebut, Johannes menjelaskan memang ada perbedaan yang juga signifikan pada setiap produk tersebut. Antara lain dari lapisan busa di dalamnya, kemudian sejumlah fitur yang ditawarkan, hingga ukuran yang tersedia dari masing-masing helm. 


(uda)