Perkuat Solidaritas dan Dukungan ke Komunitas, Suzuki Gelar Fun Race

Perkuat Solidaritas dan Dukungan ke Komunitas, Suzuki Gelar Fun Race
Perkuat Solidaritas dan Dukungan ke Komunitas, Suzuki Gelar Fun Race

Autogear.id - Memperkuat solidaritas sekaligus dukungan kepada komunitas, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar Suzuki Owners Fun Race 2024. Gelaran fun race buat para pemilik GSX-R150 dan Satria F150, berlangsung di Sentul International Karting Circuit (SIKC) Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan balap beserta gathering pengguna ini dipadu dengan kontes modifikasi serta layanan ganti oli gratis. Di samping menyuguhkan serangkaian kegiatan menarik lainnya.

Balapan ini menggelar empat kelas pertandingan, GSX-R150 Standard, GSX-R150 Open, Satria F150 Standard dan Satria F150 Open. Tercatat 14 starter perwakilan dari komunitas maupun pembalap privatir.

2W Sales & Marketing Director PT SIS, Shinozaki Yohei mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk memberi kesempatan peserta menampilkan kemampuan di lintasan balap. 

“Kami menantikan event ini, karena bisa bertemu dengan para bikers Suzuki yang sangat loyal dan sudah berkontribusi sejak lama. Semoga penyelenggaraannya dapat memberi pengaruh positif. Kami siap menggelar kompetisi seperti ini lagi ke depan, lantaran antusiasme nya lumayan tinggi,” tuturnya.

Menimpali apa yang disampaikan Yohei, Aryasena Arjuna Setyaji, mahasiswa yang meraih dua kemenangan bergengsi secara bersamaan di kelas GSX-R150 Standard dan Open, punya pendapat tersendiri.

“Karena pada dasarnya saya memang hobi balap. Ingin menyalurkannya secara benar. Suzuki sudah menyediakan wadah sangat baik, untuk para penikmat dan anggota komunitas balap,” kata Aryasena.

Selama berlangsungnya lomba, Aryasena tampil memukau dengan menurunkan dua unit GSX-R150. “Menurut saya motor ini ideal untuk penggunaan sehari-hari, juga buat kompetisi. Bodinya ramping, ditambah tenaga besar tanpa perlu di tune up lagi,” ungkapnya.

Untuk kelas GSX-R150 Standard, Aryasena sukses di posisi pertama, kemudian disusul Tenno Hafizh dan Prastomo Aji Wilanto. Sedangkan kelas GSX-R150 Open, Aryasena tetap bertengger di peringkat pertama, diikuti Reynaldy Febrianto peringkat kedua, dan Randi Febrian posisi ketiga.

Bagi peserta kelas Satria F150 Standard dan Open, yang diketahui baru pertama kali ikut one make race Suzuki, ajang ini menjadi kesempatan selami dunia adu kecepatan. “Semoga bakal semakin sering diselenggarakan,” kata Avil Maulana Akbar, juara kelas Satria F150 Standard. Diikuti Mohammad Fadhil Adinugroho di peringkat kedua.

Tak hanya kompetisi balap, pada kontes modifikasi Satria F150 dimenangkan Adi Santoso dengan nilai 206 point. Sedangkan pada modifikasi GSX Series dimenangkan Kevin Julius dengan perolehan 175 point.

Di samping balapan dan modifikasi, kemeriahan acara juga memanjakan penonton lewat ragam kegiatan. Termasuk giveaway merchandise resmi Suzuki. Sebagai dukungan tambahan, Suzuki sediakan layanan Service Station. Tawarkan penggantian oli dan pengecekan motor gratis untuk 50 unit GSX dan Satria.


(uda)