Citroën Segarkan Model Ami dan Perkenalkan Mobil Konsep Buggy Vision

Citroën Segarkan Model Ami dan Perkenalkan Mobil Konsep Buggy Vision
Citroën Segarkan Model Ami dan Perkenalkan Mobil Konsep Buggy Vision

Autogear.id – Kembali berpartisipasi di ajang Paris Motor Show, Citroën tampilkan model Ami terbaru, dengan berbagai penyegaran fitur. Rayakan empat tahun sejak peluncurannya di tahun 2020, mobil listrik ini dikatakan telah menarik lebih dari 65.000 konsumen. Mendefinisikan ulang mobilitas di perkotaan dan sub-urban. Kendati mobil ramah lingkungan ini memiliki kecepatan maksimum hanya 45 km/jam, dan jangkauan 75 km.

Ami meramaikan Paris Motor Show dengan dua peluncuran perdana. Pertama adalah Citroën Ami generasi terbaru, yang akan mulai dijual pada 2025. Ami juga dipamerkan dalam bentuk menara yang menampilkan berbagai versi ikoniknya, seperti Ami Peps, Ami for All, dan Ami Rose Festival. Menara monumental ini mengundang pengunjung untuk datang, dan merasakan pengalaman unik di booth Citroën.

Ami Versi 2025 Diluncurkan di Paris

Citroën Ami terbaru, yang akan dirilis pada s2025, tampil perdana di Paris dengan desain baru yang tetap mempertahankan simetri ikoniknya. Tetapi dengan sentuhan lebih modern dan personal. Lampu depan didesain menyerupai kelopak mata, kini diposisikan lebih tinggi di dasar kaca depan.

Bagian depan kendaraan ini dibuat lebih ramping dengan transisi tajam, memberikan tampilan lebih tegas. Bumper berbentuk kubus pelindung di sudut-sudutnya menambah kesan ceria dan kokoh, sekaligus memperkuat kehadirannya di jalan.

Ami tetap mempertahankan desain simetris dan karakter uniknya. Terlihat pada bagian yang miring di bawah kaca depan dan belakang. Citroën juga memasukkan unsur-unsur historis melalui elemen dari Citroën 2CV klasik, seperti garis-garis pada sayap, mengikuti desain mobil ikonik tersebut. Menarik bagi generasi muda, Citroën Ami juga menampilkan elemen grafis kontemporer, seperti pola kotak-kotak pada trim ban dan desain modern di quarter panel bagian belakang.

Rilis Perdana Mobil Konsep Citroën Ami Buggy Vision

Bersamaan dengan peluncuran Ami terbaru, Citroën juga memperkenalkan Ami Buggy Vision, mobil konsep tanpa pintu yang cocok digunakan untuk kegiatan luar ruangan dan menjelajah.

Terinspirasi kitesurfing, Buggy Vision hadir dengan jendela terbuka, sunroof, dan ban tebal. Bodi berwarna Midnight Blue dengan atap dan aksesoris putih kontras, menciptakan suasana musim panas yang santai, sempurna untuk tamasya ke pantai dan petualangan akhir pekan.

Memiliki desain LED light bar unik di atas kaca depan, ideal untuk berkendara di malam hari. Dudukan papan selancar untuk kitesurfing, dirancang khusus dan dapat dipasang dengan mudah di bagian pintu.

Jok model Citroën Advanced Comfort, dilapisi dengan warna infrared oranye-merah yang cerah. Kendaraan ini menawarkan fitur fungsional, seperti area penyimpanan khusus untuk peralatan kitesurfing.


(uda)