Sedan Listrik AION ES Harga di Bawah Rp 400 Juta, Unggulkan Kabin Lapang dan Kualitas Baterai

Sedan Listrik AION ES Harga di Bawah Rp 400 Juta, Unggulkan Kabin Lapang dan Kualitas Baterai
Sedan Listrik AION ES Harga di Bawah Rp 400 Juta, Unggulkan Kabin Lapang dan Kualitas Baterai

Autogear.id – AION Indonesia memperkenalkan lini kendaraan elektrik terbaru mereka AION ES. Kendaraan jenis Sedan yang mereka klaim menggabungkan kecanggihan dan kenyamanan. Vice President AION Indonesia, Major Qin menyatakan, peluncuran AION ES di Indonesia adalah langkah strategis untuk memimpin inovasi dalam industri kendaraan listrik.

“Produk ini tidak hanya menawarkan performa tinggi, tetapi juga kenyamanan dan keamanan yang menjadi prioritas kami, dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin menghargai keberlanjutan dan efisiensi dalam mobilitas," jelas Major di Seribu Rasa, Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (11/7/2024).

Sedan listrik ini ditenagai motor listrik 100 kW setara dengan 135 HP dan torsi 225 Nm, yang dapat memberikan akselerasi responsif serta efisiensi energi. Dibekali baterai yang mampu menjangkau jarak hingga 442 km.

Baterai dari AION ES, juga AION Y Plus, menggunakan jenis yang sama yakni Magazine Battery, atau baterai senapan api. Lantaran jenis baterai yang diusung kedua model kendaraan ini tahan panas tembakan senapan api. Mampu meredam panas hingga hanya mencapai 185 derajat celsius.

“Baterai jenis ini sudah melewati uji kelayakan secara berlapis-lapis, sehingga memiliki ketahanan ini. Bahkan baterai ini sudah lolos salah satu lembaga uji ternama di Cina dan menjadi baterai paling aman di dunia,” ungkap Major.

Kenyamanan pengguna juga menjadi fokus utama AION ES, dimana ruang kabinnya yang diklaim lebih lapang dibandingkan model sejenis, dilengkapi dengan jok kulit mewah dan bagasi luas berkapasitas 450 L untuk memastikan pengalaman berkendara menyenangkan. Model ini dilengkapi pula oleh sejumlah fitur seperti audio, telephone, cruise, dan driving information switching steering wheel, serta Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Mengedepankan kesan elegan, memiliki desain eksterior fashionable dilengkapi One-Piece LED Tail Light. LED headlight yang memiliki fitur penyesuaian ketinggian dan fitur Follow Me Home, menyajikan pencahayaan dan perlindungan optimal saat berkendara di berbagai kondisi.

Head of Marketing AION Indonesia, Metta Yunita menambahkan, peluncuran AION ES adalah jawaban terhadap permintaan pasar, akan kendaraan listrik yang canggih dan praktis. “Dirancang untuk menjadi pilihan utama bagi konsumen urban, dengan gaya hidup dinamis yang menghargai setiap proses pencapaian kehidupan dan keseimbangan antara fungsi, gaya dan fitur modern, mendukung produktivitas sehari-hari,” tuturnya.

Major kembali mengatakan, AION ES tidak hanya membawa inovasi baru ke pasar, tetapi juga memperkuat jaringan dealer di seluruh Indonesia. Ditopang harga di bawah Rp 400 juta, mobil ini bisa jadi pilihan konsumen pencari kendaraan yang mencerminkan nilai praktis, inovatif dan modern serta mencerminkan gaya hidup mereka.


(uda)