Meski Pro-Kontra, Mercedes-Benz Tetap Kirim Mobil Listrik Rayakan HUT RI di IKN

Meski Pro-Kontra, Mercedes-Benz Tetap Kirim Mobil Listrik Rayakan HUT RI di IKN
Meski Pro-Kontra, Mercedes-Benz Tetap Kirim Mobil Listrik Rayakan HUT RI di IKN

Autogear.id – Berita seputar kawasan IKN di Pulau Kalimantan, khususnya jelang perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024 ini, masih sangat ramai menghiasi laman-laman media massa nasional, dan sejumlah media sosial yang ada.  

Pro dan kontra begitu hangat mewarnai, perihal kesiapan lokasi di sana  untuk dipakai upacara 17 Agustus nanti. Banyak yang mengatakan, kalau perayaan Hari Kemerdekaan di sana seolah-olah dipaksakan. Mengingat lokasi acaranya sendiri menurut mereka belum benar-benar siap.

Terlepas dari itu semua, PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia kiranya tetap dengan niat mereka. Yaitu mendukung perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan RI di sana. Ketika mereka melakukan penyerahan 16 electric vehicle (EV) atau kendaraan listrik Mercedes-Benz, kepada kantor Sekretariat Presiden RI, untuk suksesnya tujuan tersebut.

Kontribusi dalam momen bersejarah ini menurut Inchcape, menandakan komitmen merek asal Jerman itu terhadap mobilitas kendaraan listrik di tanah air. Sekaligus mendukung tujuan untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

Ada tiga model Mercedes-Benz EQ yang akan digunakan pada perayaan HUT ke-79 RI di sana, yaitu EQE Saloon, EQE SUV, dan EQS Saloon. Kendaraan-kendaraan ini mewakili Mercedes-Benz dalam hal kemewahan, teknologi mesin, dan fitur ramah lingkungan.

Pemakaian sejumlah kendaraan ini diakui Mercedes-Benz memperkuat dedikasi mereka terhadap strategi elektrifikasi yang dijalankan secara global. “Kami merasa terhormat mendukung visi untuk Indonesia yang lebih ramah lingkungan,” kata Presiden Direktur Inchcape Automotive Indonesia, Khoo Shao Tze.

Menurutnya artisipasi Mercedes-Benz dalam acara ini lebih dari sekedar perayaan. Melainkan mencerminkan komitmen untuk secara signifikan mendorong transformasi kendaraan listrik di Indonesia.

“Kami sangat senang melihat kendaraan listrik kami memainkan peran kunci dalam membentuk masa depan mobilitas di sana. Penyerahan kendaraan listrik Mercedes-Benz ini merupakan langkah lanjutan dari berbagai aktifitas yang telah kami jalankan di dalam mendorong percepatan transisi menuju penggunaan kendaraan listrik di Indonesia,” tuturnya.


(uda)