Mobil Baru

Ultah Spesial 911, Porsche Rilis Model Teringan dari Generasi 992

Memperingati ulang tahun istimewa dari mobil sport ikonik 911, para insinyur di Weissach telah merancang sebuah mobil sport, ditujukan untuk kesenangan berkendara yang murni: 911 S/T. Porsche
Memperingati ulang tahun istimewa dari mobil sport ikonik 911, para insinyur di Weissach telah merancang sebuah mobil sport, ditujukan untuk kesenangan berkendara yang murni: 911 S/T. Porsche

Autogear.id - Memperingati ulang tahun istimewa dari mobil sport ikonik 911, para insinyur di Weissach telah merancang sebuah mobil sport, ditujukan untuk kesenangan berkendara yang murni: 911 S/T. Model anniversary eksklusif ini menggabungkan kelebihan dari 911 GT3 dengan Touring Package dan 911 GT3 RS, memberikan kombinasi unik dari kelincahan dan dinamika berkendara. 

Mobil ini menggabungkan mesin boxer 4.0 liter bertenaga 386 kW (525 PS) dari 911 GT3 RS yang tidak bermesin turbo dengan transmisi manual rasio pendek. Semua ini ditambah dengan konstruksi ringan yang tegas dan konfigurasi perangkat roda yang dioptimalkan untuk kelincahan dan kelincahan berkendara. Dengan pengurangan insulasi, penghilangan rear-axle steering, dan penghematan berat pada powertrain, 911 S/T mencapai berat (kerb DIN, termasuk semua cairan) hanya 1.380 kg. 

Menjadikannya model teringan dari generasi 992. Dioptimalkan untuk setup jalanan cepat, 40 kg lebih ringan daripada 911 GT3 Touring manual. Paket desain heritage opsional terinspirasi dari versi balap 911 sepanjang akhir tahun 1960-an dan awal 1970-an. Desain model anniversary menggabungkan keahlian GT dan motorsport dari Porsche. 

Hal ini tercermin dalam penanganan sangat lincah dan gesit, yang dirancang untuk kesenangan berkendara maksimal di jalan-jalan berliku. Pengurangan massa berputar, baik di mesin maupun roda dan rem, menjamin responsivitas 911 S/T. Setiap gerakan kemudi, dan tekanan pada pedal gas atau rem, diimplementasikan segera dan presisi tepat. Berbeda dengan 911 GT3 RS untuk di lintasan, fokus 911 S/T untuk berkendara di jalan umum.

Baca Juga:
GIIAS 2023 Buka Peluang Masyarakat untuk Jadi Pengunjung VIP

Modifikasi pada sasis, roda, mesin, dan bodi secara signifikan meningkatkan percepatan, pengereman, traksi, dan cengkeraman saat berbelok. Model baru ini mengambil semangat 911 S (ST) asli, dan mentransfernya ke generasi kini. Porsche 911 S/T gabungkan elemen dari 911 GT3 RS dan bodi 911 GT3 dengan touring package, serta melengkapinya dengan komponen ringan. Hasilnya, pengalaman berkendara yang unik dalam portofolio 911 GT.

Konstruksi Ringan dari Spoiler hingga Kopling
Di antara langkah lainnya, bagian depan bonnet, atap, sayap depan, dan pintu dengan saluran udara mencolok, terbuat dari plastik diperkuat serat karbon ringan (CFRP). Hal yang sama berlaku untuk roll cage, rear axle anti-roll bar, dan shear panel (elemen penguat pada rear axle). Porsche juga melengkapinya dengan roda magnesium, sistem PCCB, baterai starter lithium-ion, dan kaca ringan sebagai standar. 

Para insinyur kembangkan kopling ringan baru secara eksklusif. Berpasangan dengan flywheel massa tunggal, kurangi berat dari massa berputar sebesar 10,5 kg. Dipasangkan transmisi manual 6-percepatan, rasio gigi lebih pendek dari 911 GT3. Mesin bertenaga tinggi lebih responsive, mengakselerasi hingga 100 km/jam hanya dalam 3,7 detik, dengan kecepatan maksimum 300 km/jam. 

Pengalaman berkendara pacu adrenalin kian meningkat, karena sistem knalpot sport standar ringan. Model ini adalah satu-satunya 911 dari generasi sekarang, yang menggabungkan desain front-axle double-wishbone, dengan rear axle multi-link tanpa rear-axle steering. Dampers dan sistem kontrol disetel sesuai. Aerodinamikanya juga dioptimalkan, dilengkapi Gurney flap pada spoiler belakang yang dapat diperpanjang sebagai standar. 

Baca Juga:
NHK Mark-1, Helm Berteknologi Aero Space dan Ultra Wide 190 Derajat

Peralatan standar juga termasuk roda magnesium berlapis pusat ,dengan kunci sentral berukuran 20 inci (depan) dan 21 inci (belakang). Sementara itu, ban 255/35 ZR 20 ultra-high-performance pastikan tingkat cengkeraman mekanis tinggi di bagian depan. Bagian belakang, dilengkapi ban 315/30 ZR 21. Ditawarkan dengan paket eksklusif Heritage Design yang dapat dipilih. Secara eksklusif tersedia kelir eksterior baru, Shoreblue Metallic dan warna tepi roda Ceramica. 

Nomor start dari 0 hingga 99 di pintu serta foli dekoratif, dapat diterapkan atas permintaan. Lambang Porsche desain klasik dari 911 asli menghiasi bagian depan, tutup roda, setir, sandaran kepala, dan kunci mobil, menegaskan akar sejarah dari kendaraan ini. Interior juga dilengkapi pusat jok berbahan kain, dalam warna Classic Cognac dengan garis-garis hitam. Penyemat kulit semi-aniline dua warna dalam kulit Black/Classic Cognac dengan penutup kulit luas, atap dengan lining Dinamica berlubang. 

Logo Porsche dan penanda model 911 S/T di bagian belakang mobil berkelir emas. Porsche design secara eksklusif tawarkan pelanggan 911 S/T Chronograph 1 - 911 S/T. Berbingkai titanium, tak dilapisi dan diblast untuk alasan hemat bobot. Perangkat waktu eksklusif ini sepenuhnya adopsi prinsip desain ringan, dari the new purist 911 special edition. Terkait jantung kronograf adalah Porsche Design Werk 01.240, bersertifikasi COSC dan fungsi flyback. Dioperasikan dengan rotor yang didesain seperti roda magnesium.


(uda)