Usia Sebatas Angka, Evalube dan Legend Riders Gelar Touring Sejauh 1600 Km

Evalube dan Legend Riders unjuk performa lewat Tour of Java Part 2/2024 - AG/Alun
Evalube dan Legend Riders unjuk performa lewat Tour of Java Part 2/2024 - AG/Alun

Autogear.id - Ada yang bilang usia hanya sebatas angka, dan sepertinya itu dipertontonkan oleh sekelompok pegiat otomotif lawas yang tergabung dalam komunitas motor Legend Riders. Bayangkan saja, diusia yang tidak muda lagi, kelompok ini masih aktif bermotor. Bahkan touring jarak jauh menyambangi sejumlah kota, didukung produk pelumas asli Indonesia, Evalube Lubricants. Dalam kegiatan bertajuk “Evalube x Legend Riders Tour of Java Part 2 - 2024”.

Sebuah momen istimewa, ketika Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno sempatkan diri ikut melakukan pelepasan simbolik touring tersebut, di kantor Kemenparekraf (3/6/2024). Dilanjutkan pelepasan oleh President Director J. Ronny Wibowo, dan Commercial Director Yomie Harlin, serta para undangan, dari Balai Sarwono, Cilandak, Jakarta Selatan (4/6/2024).

Mulai dari titik inilah, sebanyak 21 pengendara dari berbagai merek motor ini langsung melesat ke beberapa kota di Pulau Jawa. “Terima kasih kepada seluruh anggota Legend Riders, para sponsor, mekanik, perwakilan IMI dan seluruh pihak baik mitra Distributor, Bengkel serta mitra Evalube lainnya, yang terlibat pada kegiatan Evalube x Legend Riders ini,” kata Yomie Harlin di sela-sela pelepasan touring.

Lanjut Yomie lagi, pihaknya mengaku bangga Legend Riders kembali memilih Evalube. Untuk terlibat dalam sebuah ajang yang dapat mempererat persaudaraan antar sesama peserta, maupun antara Evalube bersama komunitas motor di Indonesia.

Dukungan Evalube untuk Ketiga Kalinya

Sudah tiga kali Evalube Lubricants mendukung kegiatan touring Legend Riders. Pertama saat mereka melakukan touring etape Jawa-Bali. Lalu yang kedua ketika kelompok pemotor berumur rata-rata di atas 60 tahun ini melakukan touring Palembang-Medan.

Marketing Manager Ivan Rastianto mengungkapkan, tahun sebelumnya Evalube Lubricants memang telah berkontribusi pada touring Jawa-Bali dan Sumatera (Palembang-Medan), bersama Legend Riders. “Ini kali ketiga Evalube bekerja sama dengan komunitas ini, menjelajahi wilayah Jawa part 2,” tukasnya di sela-sela kegiatan pelepasan rombongan.

Dalam touring kali ini, para pemotor sepuh tersebut melibas jalur selatan Pulau Jawa. Dihelat mulai dari tanggal 4 sampai 10 Juni 2024, menempuh rute sejauh lebih kurang 1600 Km. Start dari Jakarta melewati Baduy, Tanjung Lesung, Ujung Genteng, Pangandaran, Wonosobo, Magelang, Madiun, dan finis di Surabaya.

Lebih jauh dijelaskan, Legend Riders merupakan komunitas motor berkubikasi mesin di atas 150cc, dengan anggota para legenda otomotif yang berprestasi di dunia motorsport Indonesia. Seperti Chepot Hani Wiano, Dolly Indra Nasution, Fauzy Aldjufrie, Dodo TS, Agung Prabowo, Djangkung Bimantoro, Rio Sarwono, Candra Alim dan banyak lagi.

“Legend Riders adalah komunitas motor beranggotakan mayoritas para legenda otomotif, yang pernah berkancah di event nasional dan internasional. Kita melakukan touring ini dengan tujuan ingin mengeksplorasi keindahan wilayah paling selatan Pulau Jawa dan berakhir di Surabaya,” pungkas Ketua Panitia touring dan anggota Legend Riders, Dolly Indra Nasution.


(uda)