Autogear.id - Bosch Indonesia melalui Divisi Mobility Aftermarket menyediakan komponen kendaraan, terutama aki sebagai sumber utama daya listrik kendaraan. Sejak memasarkan aki pertamanya pada 1922, Bosch telah mengembangkan berbagai teknologi canggih. Tidak hanya meningkatkan performa kendaraan, tapi juga memperpanjang umur aki dan mengurangi biaya perawatan.
Dalam memenuhi kebutuhan pasar Indonesia, aki Bosch tersedia untuk berbagai segmen kendaraan. Termasuk kelas menengah, premium, SUV, dan kendaraan start-stop, dengan produk unggulan seperti Bosch SM Mega Power Blue, Hightec Silver AMS, dan Hightec AGM.
Country Director of Mobility Aftermarket Bosch Indonesia, Griselda Iwandi menyatakan, perjalanan panjang selama lebih dari satu abad membuktikan aki Bosch terus beradaptasi. Memberikan kinerja optimal di berbagai kondisi perjalanan, mulai dari perkotaan hingga medan ekstrem.
“Kami selalu mengutamakan produk-produk aki Bosch, yang dirancang untuk memenuhi standar tertinggi dalam hal keandalan, daya tahan, dan efisiensi, seperti teknologi Maintenance-Free,” katanya. Dengan rekam jejak yang kuat dalam inovasi dan kualitas, perusahaan berhasil menjual aki kendaraan penumpang maupun komersial hampir di seluruh Indonesia.
Channel Marketing Manager Bosch Mobility Aftermarket, Kristina Utami menambahkan, salah satu produk unggulan yang ditawarkan adalah aki Bosch SM Mega Power Blue. Dilengkapi teknologi calcium-calcium dan bahan aktif lain. Untuk memperpanjang masa pakai dengan tingkat penguapan minimal. Cocok bagi pengendara di Indonesia dengan intensitas berkendara harian yang tinggi di berbagai kondisi.
“Aki kering ini memiliki desain grid yang unik, meningkatkan konduktivitas dan tenaga starter, bebas perawatan, serta wadah termoplastik yang kuat. Memastikan keamanan dan ketahanan dari kondisi suhu sekitar. Aki SM Mega Power Blue tersedia dalam kapasitas 40 - 60 ampere dengan harga Rp700 ribu - Rp800 ribu,” tambahnya.
Bentuk lain komitmen Bosch Mobility Aftermarket di Indonesia adalah dengan memperluas jaringan penjualan aki dan layanan melalui program Bosch Battery Pro dan Pro+. Kemitraan ritel terbaru, tidak hanya menjual produk asli dan berkualitas, tetapi juga memberi layanan terbaik dalam kemudahan perawatan aki.
Hingga saat ini, Bosch telah bermitra dengan 31 toko aki di kota-kota besar di Indonesia. Mulai dari Pekanbaru, Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Palangkaraya yang tergabung dalam program Bosch Battery Pro dan Pro+.
“Kerja sama ini, memungkinkan Bosch dan jaringan ritel untuk bersama-sama menghadapi tantangan pasar otomotif yang terus berkembang melalui produk aftermarket yang sesuai preferensi pelanggan dan kebutuhan kendaraan modern, khususnya aki,” jelasnya.
(uda)