Persaingan Kian Ketat, Oli Motor Evalube Tetap Pertahankan IOB

Persaingan Kian Ketat, Oli Motor Evalube Tetap Pertahankan IOB
Persaingan Kian Ketat, Oli Motor Evalube Tetap Pertahankan IOB

Autogear.id – Banyak pengendara roda dua tetap setia dan merekomendasikan pengguna motor lain untuk menggunakan pelumas Evalube. Sehingga oli motor yang merupakan produk oli asli Indonesia ini kembali memperoleh sebuah penghargaan prestisius, Indonesia Original Brand (IOB) dari sisi kualitas pelumas.

Bentuk pencapaian yang diraih oleh salah satu merek pelumas ini disabet selama beberapa tahun berturut - turut. Mulai dari 2011 hingga 2024 untuk kategori oli motor. Hanya pada tahun 2015 saja pelumas ini tidak mengantongi prestasi tersebut.

Dikatakan, apresiasi ini merupakan hasil riset terhadap produk atau merek – merek berdasarkan survei yang dilakukan sejumlah pihak. Tahap riset ini mengacu beberapa aspek, antara lain kepuasan pelanggan terhadap kualitas merek (satisfaction), loyalitas pelanggan (loyalty), tingkat pemberian rekomendasi (advocacy) dan komparasi merek asing.

Survei dilakukan di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar. Sebanyak 5000 responden yang dipilih secara acak bertahap, dengan menggunakan metode multistage random sampling. Memanfaatkan teknik melalui aplikasi survey mobile dengan pertanyaan yang terstruktur.

Berdasarkan hasil dari riset yang dilakukan, pelumas produksi nasional ini mendapatkan nilai dengan index tertinggi dalam kategori oli motor. Perolehan penghargaan IOB selama beberapa tahun berturut - turut ini jelas bukanlah sesuatu yang mudah. Pastinya diperlukan kerja keras dan dedikasi yang dilakukan banyak pihak, untuk bisa mendapatkannya.

Namun yang pasti capaian tersebut tidak membuat pelumas yang sedang fokus menggarap pasar nelayan ini berpuas diri. Seperti dikatakan Commercial Director Evalube Lubricants Yomie Harlin, bahwa hal ini semua atas kepercayaan masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap oli motor Evalube. Penghargaan ini kami dapatkan berkat kerja sama yang baik antara produsen dengan mitra Distributor, Outlet dan bengkel,” kata Yomie.

Dia menambahkan, semoga penghargaan ini akan terus menjadi pemicu kami dalam berinovasi, untuk senantiasa mempersembahkan produk berkualitas dengan konsistensi pelayanan terbaik. “Sehingga pelumas kami tetap menjadi merek pemenang di hati masyarakat,” tukasnya.

Yomie kembali menyampaikan, penghargaan ini membuktikan kalau Evalube mampu menjadi oli terbaik di Indonesia. “Kami takkan pernah berhenti untuk terus membuktikan diri, sebagai merek pelumas lokal berkualitas internasional. Hal ini membuat banyak orang menggunakan merek ini merasa puas dengan kinerjanya, kemudian lanjut merekomendasikannya kepada orang lain untuk memakai pelumas kami,” pungkasnya.


(uda)