Touring Perdana H.O.G Indomobil Jakarta Chapter Pecah Rekor MURI!

Touring Perdana H.O.G Indomobil Jakarta Chapter Pecah Rekor MURI! - Eki Razaki/H.O.G. Indomobil Jakarta Chapter
Touring Perdana H.O.G Indomobil Jakarta Chapter Pecah Rekor MURI! - Eki Razaki/H.O.G. Indomobil Jakarta Chapter

Autogear.id - Kukuhkan pengurus Harley Owners Group (H.O.G) Indomobil Jakarta Chapter periode 2023 - 2026, grup pemilik Harley-Davidson (H-D) tersebut tuntaskan touring dari Purwakarta, Jawa Barat (Jabar) menuju Solo, Jawa Tengah (Jateng). Touring bertajuk “Inauguration Ride” ini juga tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Indonesia memiliki destinasi wisata dan kekayaan budaya yang sangat menarik. Para biker di Indonesia tentu ingin menjelajahinya. Maka touring menjadi salah satu kegiatan utama kami,” papar Direktur H.O.G Indomobil Jakarta, Abraham Busro.

Sebagai touring pertama, kata Abraham Busro, mereka menggelar Inauguration Ride, sekaligus melantik pengurus H.O.G. Indomobil Jakarta Chapter. Dimana dalam kegiatan tersebut, selain Direktur, Abraham Busro; dan Wakil Direktur, Rudy Bratanusa; dilantik pula Sekjen, Wiwin Setiawan; Wasekjen, Yustiar; Bendahara, Budi P; Wakil Bendahara, Andre T; Ketua Activity, Ririt B; dan Head General Support, Aditya P.

Jalur yang dipilih dalam kegiatan ini adalah Purwakarta - Purwokerto - Solo. Sepanjang perjalanan sejauh lebih kurang 530 km ini, seluruh peserta menikmati pemandangan indah serta wisata budaya dan kuliner di sepanjang jalur yang dilalui.

“Selain menikmati perjalanan touring, juga semakin mengenal kota-kota yang dikunjungi. Tak lupa bersilaturahmi dengan rekan-rekan biker di sana. Semoga memperkuat rasa kekeluargaan, serta turut memberi angin positif pariwisata Indonesia,” papar Rudy Bratanusa.

Kedisiplinan dan Rekor MURI

Touring kian berkesan karena pecahkan rekor MURI, ketika terdapat 300 motor H-D ikut konvoi kegiatan yang dibagi dalam delapan grup. Tentu tak mudah mengatur ratusan moge touring bareng. Apalagi lewati tiga provinsi; Jabar, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jateng.

“Alhamdulilah perjalanan lancar, zero accident, nyaman untuk semua peserta. Tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat di semua tempat yang kami lewati atas keramahannya,” ucap Pembina H.O.G. Indomobil Jakarta, Rivan Achmad Purwantono.

Rivan mengapresiasi kesuksesan kegiatan perjalanan yang melibatkan 300 moge ini. Lantaran manajemen yang rapi, koordinasi dengan pemerintah setempat serta Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri. “Terima kasih buat Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Aan Suhanan, dan seluruh jajaran Pemprov serta Pemda setempat atas pengarahan dan koordinasi yang rapi dan komunikatif,” paparnya.

Sementara Abraham tak lupa ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus yang baru dilantik, namun telah bekerja sangat rapi dan profesional. “Semua menjaga kedisiplinan tinggi, dan bersikap saling menghormati hingga finish dengan baik,” pungkasnya. Diketahui, H.O.G. Indomobil Jakarta Chapter resmi dibentuk akhir 2023, menyusul berdirinya dealer Indomobil Harley-Davidson Jakarta.


(uda)