Chery Tiggo 5X Siap Diluncurkan, Segini Harga Pre-Booking nya

Chery Tiggo 5X siap diluncurkan secara resmi pada pertengahan Juni 2024, segini harga pre-booking nya - CSI
Chery Tiggo 5X siap diluncurkan secara resmi pada pertengahan Juni 2024, segini harga pre-booking nya - CSI

Autogear.id – Chery Tiggo 5X, yang sebelumnya telah diperkenalkan di Indonesia International Motor Show 2024, akan segera diluncurkan oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI). Tanpa main rahasia-rahasiaan, Chery rencananya bakal meluncurkan Tiggo 5X pada 13 Juni 2024.

Digadang-gadang, salah satu varian Tiggo Series yang mengusung slogan “Go Be Young” ini telah begitu familiar, dan sukses di lebih dari 40 negara di dunia. Hingga mampu menduduki peringkat pertama segmen SUV kompak, pada China Initial Quality Study 2023SM (IQS).

“Chery Tiggo 5X mendapatkan testimoni sangat baik di 40 negara di dunia, karena memiliki fitur berteknologi tinggi yang lengkap di kelasnya. Lengkapnya fitur yang sebanding dengan harga, membuat model ini berhasil meraih penjualan yang sangat baik. Oleh karena itu, kami optimistis membawanya ke Indonesia,” ujar Head of Brand Department CSI, Rifkie Setiawan.

Dikatakan, keluarga Tiggo ini meraih kesuksesan penjualan di pasar internasional. Diterima dengan baik oleh konsumen di berbagai negara, termasuk di antaranya Italia, Afrika Selatan, dan Brasil. Penjualannya secara global telah mencapai angka 517.140 unit. Mencerminkan daya saing Chery dan memperkuat posisi di pasar otomotif internasional.

Memiliki USP Terbaik di Kelasnya

Optimisme tinggi akan kepuasan konsumen Indonesia terhadap Tiggo 5X salah satunya adalah karena standar USP yang cukup tinggi untuk produk di kelasnya. Kompak SUV ini sudah dilengkapi 7-ADAS, 6-Airbag, kamera 360, dan layar sentuh 10,25 inci.

Selain itu, mobil ini ditenagai mesin 1.500cc Naturally Aspirated (NA) dan transmisi CVT yang responsif. Kolaborasi ini memberikan performa optimal dan efisiensi bahan bakar. Tangguh untuk mendampingi perjalanan di semua karakter medan jalan, baik di dalam maupun luar kota.

Sebagaimana prinsip Chery, yang senantiasa mengutamakan keselamatan penggunanya. Dimulai dari rangka yang kokoh, dengan penggunaan lebih dari 60 persen baja berkekuatan tinggi. Memastikan keamanan dan ketahanan yang optimal, serta mmengantongi ragam fitur teknologi keselamatan mumpuni.

Tiggo 5X saat ini sudah bisa dipesan secara pre-booking, mulai dari Varian Classic seharga Rp 249 juta. Kemudian Varian Champion dengan harga Rp 279 juta. Kata Rifkie lagi, saat peluncurannya nanti, Chery akan mengumumkan harga resmi dengan penawaran istimewa, sesuai dengan seluruh manfaatnya.


(uda)