Mobil Baru

Spectre Jadi Debut Perdana Rolls-Royce Masuki Dunia Setrum

Rolls-Royce mulai mainkan segmen mobil listrik berkonsep heritage. RR
Rolls-Royce mulai mainkan segmen mobil listrik berkonsep heritage. RR

Autogear.id – Sesuai komitmennya, Rolls-Royce Motor Cars telah menjadi merek mobil listrik. Spectre pun memulai debutnya sebagai mobil listrik pertama merek tersebut. Semua mobil Rolls-Royce dikatakan bakal sepenuhnya menggunakan listrik pada tahun 2030. Spectre menandai awal era serba listrik untuk Rolls-Royce Motor Cars. 

Adapun mobil pelanggan Spectre pertama akan dikirimkan pada Q4 tahun 2023. Spectre dibangun di atas arsitektur kemewahan Rolls-Royce, yang 30 persen lebih kaku daripada Rolls-Royce sebelumnya, Spectre akan menjadi pertama di dunia. Sebuah empat-seater sejati, penerus spiritual Phantom Coupé.
 
CEO Rolls-Royce, Torsten Müller-Ötvös menekankan Spectre adalah Rolls-Royce pertama dan mobil listrik kedua. Spectre tidak hanya memenuhi ramalan bapak pendirinya, Charles Rolls, yang meramalkan masa depan mobil listrik pada tahun 1900. Melainkan juga mewakili janji yang ditepati oleh CEO Rolls-Royce untuk membawa Rolls-Royce yang sepenuhnya elektrik ke pasar, dalam dekade saat ini.
 
Desain, Teknologi dan Kemewahan
Desain fastback Spectre terinspirasi haute couture, patung modernis, desain bahari, menjahit dan seni kontemporer. Untuk memenuhi tuntutan proporsional skala Spectre, roda 23 inci dilengkapi dalam coupé dua pintu untuk pertama kalinya dalam hampir seratus tahun.

Baca Juga:
Main di Kelas 125cc, Apa yang Menarik di Avenis?

 
Dilengkapi fitur Bespoke yang paling canggih secara teknologi, Spectre tersedia dengan Starlight Doors atau pilihan Panel kayu Canadel, Fascia Illuminated yang menampilkan lebih dari 5,500 bintang. Kursi depan baru yang terinspirasi oleh jahitan Inggris, arsitektur digital mewah yang didesain ulang sepenuhnya bernama Spirit.
 
Sistem revolusioner 'Decentralised Intelligence' yang mewujudkan Rolls-Royce dalam definisi tinggi, dengan 141.200 variabel pengirim-penerima, dan baterai 700kg yang kuat serta berfungsi mematikan suara.
 
Mesin Spectre
Sistem suspensi Planar Spectre telah dikembangkan untuk menghadirkan generasi berikutnya dari 'kendaraan karpet ajaib' Rolls-Royce. Sementara spesifikasi teknis akhir masih disempurnakan selama proses penyempurnaan luar biasa yang berakhir pada kuartal kedua tahun 2023.
 
Data awal menunjukkan bahwa Spectre diharapkan untuk memiliki jangkauan all-electric 520 kilometer WLTP. Menghasilkan torsi 900Nm dari powertrain 430kW/577hp, serta mobil listrik Spectre mampu mencapai 0-100km/jam dalam waktu 4.5 detik. Untuk memastikan Spectre disediakan buat pelanggan setia di dunia, Spectre terus menjalani berbagai pengujian setara penggunaan Rolls-Royce selama lebih dari 400 tahun.


(uda)