Pameran Otomotif IIMS 2022

Suzuki Luncurkan Alpha FF, Penyempurna XL7 Generasi Sebelumnya

Suzuki meluncurkan XL7 Alpha FF (Finest Form) alias versi terbaik dan tertinggi dari Low SUV mereka di ajang pameran otomotif IIMS 2022. AG - S Alun S
Suzuki meluncurkan XL7 Alpha FF (Finest Form) alias versi terbaik dan tertinggi dari Low SUV mereka di ajang pameran otomotif IIMS 2022. AG - S Alun S

Autogear.id – Suzuki memanfatkan momen pembukaan pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 dengan meluncurkan XL7 Alpha FF (Finest Form). Sales & Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Ryohei Matsushita mengatakan, Suzuki bangga dapat meluncurkan XL7 Alpha FF di IIMS 2022.

“Karena ini adalah produk pertama kami yang diluncurkan tahun ini. XL7 Alpha FF juga merupakan produk yang istimewa karena menjadi penyempurna dari varian XL7 sebelumnya, sehingga tampilannya lebih stylish, tangguh, dan memberikan pengalaman berkendara yang extra nyaman,” ucapnya, Kamis (31/3/2022).

Matsushita menambahkan, bahwa XL7 Alpha FF adalah varian XL7 yang eksklusif, karena menjadi produk Suzuki pertama yang diluncurkan di tahun 2022. Seperti disampaikan Matsushita, XL7 Alpha FF adalah pengembangan atau Finest Form dari XL7. Sederet pengembangan baru di interior dan eksterior membuat XL7 Alpha FF menawarkan pengalaman berkendara yang kian impresif. 

Mulai dari segi interior, jok XL7 Alpha FF dibungkus dalam Black Eco Leather Seat with Red Accent yang memberikan kesan premium. Kualitas suara tak luput dari perhatian, lantaran XL7 Alpha FF memiliki DSP Soundstream 5 CH & Subwoofer Soundstream 10 Inch, untuk meningkatkan kualitas tata suara yang dihasilkan dari Head Unit 8 inch. 

Baca Juga:
Bikin Zona Tematik di IIMS 2022, AHM Boyong Semua Produknya

Pengembangan khas juga dilakukan pada bagian eksterior XL7 Alpha FF. Dengan desain berkarakter, bodi XL7 Alpha FF dibalut dalam warna Bold Two-Tone Color (Hitam & Putih), memperkuat kesan stylish. Selain itu, kehadiran Black & Red Accent Body Color di beberapa bagian bodi menjadikan XL7 Alpha FF terlihat makin tangguh dan premium.

Sama seperti XL7 sebelumnya, XL7 Alpha FF juga sudah dilengkapi beragam fitur seperti Smart E-mirror, Electronic Stability Programme (ESP), Fire Extinguisher, Noise Vibration Harshness (NVH), Hill Hold Control untuk transmisi otomatis (AT), Security Alarm Immobilizer & Keyless Entry, dan Auto Braking System + Electronic Brakeforce Distribution (ABS + ABD). 

Menggunakan platform Heartect yang ringan namun kokoh, dan mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang menghasilkan daya 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm, serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm, sanggup mengantarkan pengendara dan penumpang menuju destinasi rutin harian maupun berpetualang di akhir pekan. 

Suzuki XL7 Alpha FF memiliki dimensi yang cukup kompak namun lega berkat konfigurasi panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm, tinggi 1.710 mm, jarak sumbu roda 2.740 mm, dan ground clearence 200 mm.

Baca Juga:
Pertama Kali di Dunia, Teknologi NFT Digunakan di IIMS Hybrid 2022

Khusus untuk wilayah Jakarta, XL7 Alpha FF dibanderol dengan harga OTR (On The Road) Rp305.200.000 untuk transmisi otomatis dan Rp294.200.000 untuk transmisi manual. Harga tersebut berlaku mulai 1 April 2022 dengan perhitungan PPN terbaru sebesar 11%.


(uda)