Mobil Baru

Kepincut Mobil Kecil Bergaya Maksimal? Coba Brio RS Edisi Urbanite

Honda luncurkan Brio RS Edisi Urbanite untuk mereka yang menginginkan mobil berdimensi kecil namun punya fitur yang kekinian. HPM
Honda luncurkan Brio RS Edisi Urbanite untuk mereka yang menginginkan mobil berdimensi kecil namun punya fitur yang kekinian. HPM

Autogear.id – Selain memperkenalkan City Hatchback RS, Honda juga merilis model terbaru varian New Honda Brio RS Urbanite Edition dengan tampilan lebih sporty, stylish dan hype. Model terbaru dari varian Urbanite Edition, menampilkan perubahan dari sisi eksterior dan dua warna baru yang kian atraktif.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy menjelaskan, Brio merupakan salah satu produk Honda yang terpenting di Indonesia. Selain menjadi salah satu produk dengan penjualan tertinggi, kualitasnya sebagai mobil produksi Indonesia telah diakui di pasar domestik maupun Internasional.

“Honda Brio RS Urbanite Edition diperuntukkan khusus konsumen anak muda yang selalu ingin tampil beda. Sehingga kami perlu terus menyegarkan varian ini, untuk mengikuti gaya hidup konsumennya yang dinamis dan selalu mengikuti Hype terbaru,” jelasnya beberapa waktu lalu.

Tampilan eksterior mobil itu kini hadir dengan New Tailgate Wing Spoiler, New Matte Black Alloy Wheels Design, membuat tampilannya tambah sporty. Emblem Urbanite di bagian belakang ikut membedakannya dengan varian Brio lainnya.

Baca Juga:
5 Tips Ampuh Hindari Situasi Darurat saat Mobil Mogok

Model terbaru ini sekarang juga hadir dengan dua warna baru, Tafetta White Two Tone dan Crystal Black Pearl. Melengkapi dua pilihan warna lain, yaitu Phoenix Orange Pearl Two Tone dan Carnival Yellow Two Tone.

Penyegaran pada varian ini melengkapi sejumlah fitur yang hadir pada versi sebelumnya. Yaitu Front dan Rear Under Spoiler yang dilengkapi Diffuser. Serta Black Side Under Spoiler, juga Black Side Door Mirror yang dilengkapi LED Turning Signal, dan Black Door Handle.

Sebagai bagian dari lini Brio, model anyar tersebut diakui HPM juga menawarkan sejumlah kelebihan. Sebut saja mulai dari reliabilitas, performa mesin yang irit bahan bakar, kapasitas kabin dan bagasi yang lapang.

Brio RS baru edisi Urbanite dilengkapi mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder bertenaga 90 PS, yang dikatakan terbesar di kelasnya. Transmisi CVT pendukung efisiensi bahan bakar, 6.2 inci Touchscreen Display Audio, Audio Steering Switch, Tweeter Speaker dan ECO Assist. Tak luput, fitur keselamatan seperti Dual Front i-SRS Airbags, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman ABS + EBD.

Baca Juga:
8 Komponen Mobil ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik

Sebagai informasi, untuk varian edisi Urbanite pertama kali diperkenalkan pada 2021, dan hingga saat ini telah terjual sebanyak 1.537 unit. Brio RS edisi Urbanite kiranya ditawarkan dalam dua pilihan transmisi, yaitu transmisi manual dengan harga on the road Rp 225,9 juta, serta transmisi CVT dengan harga Rp235,9 juta.

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2012, Honda Brio telah mengoleksi lebih dari 50 penghargaan. Di pasar otomotif Tanah Air, mobil yang terus memimpin penjualan di segmen LCGC serta City Car ini pada 2020 pernah menorehkan sejarah. Menjadi salah satu model dengan rekam jejak penjualan terbaik, lebih dari 435 ribu unit.

Saat ini Indonesia menjadi satu-satunya negara yang memproduksi Brio, dengan tingkat kandungan lokal lebih dari 90 persen. Tak hanya laku di pasar domestik, sejak 2019 Brio juga telah dipasarkan ke luar negeri, dengan total ekspor 21.000 unit.


(uda)