Official Safety Car

New Civic RS Jadi Safety Car di Mandalika Track Day

New Honda Civic RS jadi official car untuk kegiatan track day di Pertamina Mandalika International Circuit. HPM
New Honda Civic RS jadi official car untuk kegiatan track day di Pertamina Mandalika International Circuit. HPM

Autogear.id – Usai kejuaraan MotoGP 2022 seri Mandalika, sirkuit baru kebanggaan Indonesia yang berada di Lombok, NTB itu kembali relatif sunyi dari aktivitas. Hingga akhirnya PT Honda Prospect Motor (HPM) berinisiatif menggagas sebuah acara menarik, Mandalika Track Day 2022.

Track day diadakan untuk pertama kalinya di Sirkuit Mandalika, berlangsung selama dua hari bertempat di Pertamina Mandalika International Circuit, Kabupaten Kuta Mandalika, pulau Lombok, provinsi Nusa Tenggara Barat (21-22/5/2022).

Menyajikan berbagai agenda seperti Track Day, Drift Show serta Coach Drift. Dan dalam rangkaian kegiatan yang berlangsung seru tersebut, All New Honda Civic RS tampil menjadi Safety Car-nya. Mengingat model ini mempunyai karakter sporty, mulai dari desain eksterior dan performa mesin responsif.

Mobil ini diakui Honda juga didukung teknologi serta fitur keselamatan terdepan di kelasnya, sehingga dianggap sesuai dengan perannya sebagai salah satu Official Car di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2022, serta di acara Mandalika Track Day 2022.

Baca Juga:
Bali Bakal Percontohan Ekosistem Mobil Listrik yang Lengkap

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy menjelaskan, Honda Civic merupakan salah satu produk legendaris di Indonesia dan juga global. Honda Civic generasi ke-11 ini tampil dengan model sporty, yaitu Civic RS.

“Pada awal 2022, Civic RS mulai digunakan sebagai Safety Car di Sirkuit Sentul, karena memiliki karakter sporty. Cocok dengan imej balap yang memang sudah melekat pada model legendaris Honda tersebut,” tukasnya.

Tahun ini, All New Civic RS juga menjadi Safety Car di ajang ISSOM, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Selain New Civic RS, produk lainnya yaitu City Hatchback RS menjadi mobil Fast Doctor, serta New Brio RS Urbanite Edition menjadi mobil Clerk of the Course (COC).

Sebagai pengingat, Pertamina Mandalika International Circuit memiliki panjang 4303 km. Dibangun tahun 2019 dan diresmikan 12 November 2021. Sirkuit ini mulai digunakan untuk ajang balap internasional, pada seri penutup FIM World Superbike 2021. Kemudian menjadi tuan rumah seri kedua MotoGP, tepatnya 20 Maret lalu.


(uda)