Yamaha Motor Indonesia Gencarkan Edukasi Dongkrak Kunjungan ke Bengkel Resmi

Yamaha Motor Indonesia Gencarkan Edukasi Dongkrak Kunjungan ke Bengkel Resmi (foto. AG/Alun & IG yamahamotor)
Yamaha Motor Indonesia Gencarkan Edukasi Dongkrak Kunjungan ke Bengkel Resmi (foto. AG/Alun & IG yamahamotor)

Autogear.id – Yamaha Motor Indonesia senantiasa konsisten membangun jaringan, dengan menyediakan mekanik-mekanik handal di bengkel resmi. Serta memberikan jaminan kualitas kepada para pengguna motor Yamaha, di antara 112 juta pengguna motor di Indonesia, berdasarkan data yang ada.

Hal tersebut diakui pabrikan roda dua berlogo garpu tala ini, bahwa jaminan kualitas itu bisa berupa layanan pada saat servis, menangani keluhan dan klaim.

“Juga melalui sisi Genuine Part, suku cadang asli barangnya tersedia dengan harga yang terjangkau. Bila harus inden, hanya satu dua hari, suku cadang kembali tersedia,” jelas Manager Planning & Tools CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Hendra, saat berlangsung media gathering bersama pengurus Forum Wartawan Otomotif (Forwot), di Blackstone Garage, Rabu (17/12/2025).

embed

Sejauh ini Yamaha terus melakukan edukasi kepada pelanggannya terkait kenapa konsumen harus ke bengkel resmi, mengapa harus memakai genuine part, kenapa harus menggunakan pelumas asli Yamalube? Karena Yamaha ingin memberikan yang terbaik kepada konsumen.

Menurut Hendra, tak kalah penting, para mekanik di bengkel resmi Yamaha sudah tersertifikasi. Bahkan sertifikatnya tidak hanya berlaku di Indonesia. “Tahun ini mekanik Yamaha Motor Indonesia berhasil meraih Juara 3 kontes mekanik level global, World Technician Grand Prix (WTGP),” imbuhnya.

Dia menambahkan, PT YIMM pun bersyukur bahwa belakangan ini terjadi pertumbuhan jumlah konsumen yang berkunjung ke bengkel resmi Yamaha, untuk melakukan servis kendaraan kesayangan mereka.

embed

“Saat ini menurut data yang kami himpun, konsumen yang melakukan servis ke bengkel resmi Yamaha jumlahnya sekitar 77,2 persen,” aku Hendra.

Sehingga perusahaan semakin gencar melakukan kampanye dengan hastag ‘Bengkel Tepercaya’, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya servis rutin di bengkel resmi, yang terjamin kualitas, keaslian suku cadang dan standarnya.


(uda)