Chery Tiggo 8 CSH Ditopang Tiga Integrasi Cerdas, Apa Saja?

Chery Tiggo 8 CSH Ditopang Tiga Integrasi Cerdas, Apa Saja?
Chery Tiggo 8 CSH Ditopang Tiga Integrasi Cerdas, Apa Saja?

Autogear.id - Chery terus menegaskan posisi perkuatan inovasi melalui Chery Super Hybrid (CSH). Teknologi yang cemerlang, padukan keunggulan mesin pembakaran internal (ICE) dan motor listrik, dalam satu kesatuan.

Menghadirkan efisiensi tinggi, performa bertenaga, dan daya jelajah luar biasa. Lebih dari sekadar respons terhadap tren elektrifikasi, teknologi CSH diposisikan sebagai the best hybrid solution.

Solusi CSH hadir lewat integrasi cerdas antara Dedicated Hybrid Transmission (DHT), Dedicated Hybrid Engine (DHE), dan Dedicated Hybrid Battery (DHB). Sinergi ketiganya hasilkan tingkat efisiensi optimal, tanpa tumbalkan aspek kenyamanan juga performa.

“Chery Super Hybrid menjadi sebuah terobosan inovatif, khususnya di segmen hybrid. Sajikan performa bertenaga dan efisiensi energi lebih baik, dibandingkan hybrid konvensional,” tutur Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan.

Mereka percaya, teknologi ini sanggup menjawab kebutuhan konsumen akan kendaraan yang ramah lingkungan dan efisien. Tanpa mengorbankan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan bebas dari kekhawatiran akan range anxiety.

Salah satu pilar fundamental yang menopang efisiensi dan performa revolusioner CSH adalah Super Hybrid DHT. Transmisi canggih ini dirancang secara cerdas dan adaptif memilih penyaluran tenaga paling optimal dari mode EV dan hybrid.

Dengan kemampuan efisiensi mekanis mencapai 98,5 persen. Sistem ini memastikan bahwa tenaga dari mesin dan motor listrik langsung tersalurkan untuk menggerakkan roda dengan meminimalkan kehilangan energi.

Lebih lanjut, sistem DHT juga memanfaatkan transmisi hybrid satu gigi (1DHT) yang responsif untuk mendukung mode Pure EV pada kecepatan rendah, serta menjamin perpindahan yang halus ke mode hybrid saat membutuhkan tenaga ekstra untuk berakselerasi.

Adapun tujuan utama dari pengembangan transmisi DHT adalah memaksimalkan efisiensi konsumsi bahan bakar, menekan emisi gas buang, sekaligus suguhkan pengalaman berkendara lebih halus dan responsif.

Tidak hanya berfokus pada optimalisasi efisiensi energi dan bahan bakar, juga menempatkan kenyamanan berkendara sebagai prioritas yang dibuktikan, lewat implementasi teknologi Dual Hydraulic Mount.

Fitur canggih ini secara efektif berkontribusi dalam menciptakan sensasi berkendara premium dengan mereduksi getaran hingga 30 persen, bahkan saat berakselerasi cepat. Hasilnya adalah ruang kabin lebih tenang dan stabil. Sebuah nilai tambah yang jarang ditemukan pada kendaraan hybrid konvensional.

Selain itu, teknologi Double Mass Flywheel (DMF) turut diimplementasikan untuk semakin menyempurnakan kualitas pengalaman berkendara.

Komponen tersebut berfungsi mengurangi beban torsi yang berfluktuasi dari mesin. Secara efektif meredam getaran yang ditransmisikan ke drivetrain.

Bersama sistem redaman lainnya, DMF berperan penting mengurangi beban mesin dan menghilangkan suara-suara kasar (reduce load and eliminate noise), menjadikan kabin Tiggo 8 CSH semakin senyap, nyaman, bahkan dalam kondisi akselerasi atau kecepatan tinggi.

Melengkapi rangkaian keunggulan teknologi CSH, mesin ACTECO H4J15 racikan Chery juga dirancang khusus untuk model hybrid dengan efisiensi termal mencapai 44,5 persen.

Guna menopang mobilitas jarak jauh dengan fleksibilitas maksimal, teknologi CSH juga dilengkapi baterai 18,3 kWh yang tergolong besar di segmennya.

Kapasitas baterai ini memungkinkan kendaraan melaju 90 hingga 100 Km dalam mode Pure EV, memberikan pengalaman serupa dengan mengendarai mobil listrik sepenuhnya.


(uda)