Mobil Baru

Pilah-Pilih SUV Kompak, Bagian Ini yang Bikin Alvez jadi Menarik!

Wuling Alvez dianggap jadi solusi buat masyarakat yang ingin mobil tipe SUV kompak namun punya ragam fitur terbaik. WM
Wuling Alvez dianggap jadi solusi buat masyarakat yang ingin mobil tipe SUV kompak namun punya ragam fitur terbaik. WM

Autogear.id - Pilah-pilih mobil dengan karakter SUV kompak, tentu bukan hal mudah saat ini. Selain banyaknya pilihan yang menarik dari sisi desain, juga rentang pilihan harga yang beragam bisa jadi acuan untuk memilih mana SUV kompak yang pas untuk dipinang. Salah satu contohnya adalah Wuling Alvez. Meski dianggap desainnya tidak sebombastis merek lain, namun ternyata justru inilah salah satu daya tariknya.

Seperti yang diungkapkan oleh seorang Karyawan dan Pengusaha asal Jakarta bernama Jack ini. Ia mengatakan memilih SUV kompak dan menjatuhkan pilihan ke Alvez EX setelah sempat melakukan riset secara pribadi. Ia mengatakan bahwa awal risetnya beberapa mobil dulu sebelum membeli. Prosesnya cukup panjang dari Januari 2023 hingga akhirnya meminang Alvez tipe EX sebagai mobil pertamanya. 

"Saya memilih Alvez EX sebenarnya sederhana, secara desain Alvez EX ini ganteng, gagah gitu. Gak susah lah buat cowo langsung suka sama tampilan eksteriornya. Nah pas masuk ke dalam saya tambah suka lagi, kapasitas penumpangnya lima orang dan jok belakangnya bisa direbahkan. Selain itu, Alvez sudah punya bagasi yang luas apalagi jika kursi belakang direbahkan rata, bisa mendapatkan ruang bagasi yang lebih lega lagi," ujar Jack dengan antusias.

Selain itu Ia juga melihat dari fitur yang ada di mobil ini, dibanding dengan harga belinya dan beberapa review penggunaan bahan bakarnya hemat, Ia mantap memilih Alvez. "Sebenarnya banyak sih pengalaman saya bersama Alvez, karena bisa dibilang mobil ini bandel yang bisa nemenin apapun aktivitas saya." 

Baca Juga:
Kota Delta Sidoarjo Merangsang Piaggio Group Lakukan Ini, Penasaran?

Salah satu fitur yang menarik buatnya, ya Wuling Remote Control App nya. atau IoV karena di situasi apapun fungsi di IoV tak pernah Ia tinggalkan. Pemakaian IoV untuk menyalakan mesin sebelum bepergian, menyalakan AC sebelum masuk ke mobil saat cuaca lagi panas2nya bahkan menjadikan IoV sebagai kunci mobil pun menjadi pengalaman yang menyenangkan. 

"Oiya ada cerita lucu nih, karena ketidaktahuan saya menggunakan IoV saya panik karena IoV nya tidak berfungsi. Setelah saya menghubungi dealer Wuling, bluetooth-nya harus diaktifkan dahulu. Yah I know it’s silly thing, tapi dari pengalaman itu bikin saya makin suka dengan Wuling. Aftersales-nya bener2 fast response, menjawab keluhan saya via Whatsapp dengan cepat. So, mungkin itu kali ya beberapa pengalaman saya bareng Alvez."

Lantaran Alvez adalah mobil pertamanya, Ia mempertimbangkan cukup banyak hal. Mulai dari fitur ADAS, kekedapan suara, hingga suspensi nya yang nyaman menjadi faktor pendukung Jack meminang SUV compact tersebut."Nggak kerasa udah satu tahun lebih mobilitas saya bersama keluarga ditemani Wuling Alvez sudah saya bawa kemana mana dan punya banyak pengalaman berkesan," ujarnya.

Jack juga cukup sering membawa Alvez untuk berkendara jarak jauh seperti liburan ke puncak ke Bogor, atau mudik ke Bengkulu. Menurutnya, mobil ini aman dan nyaman saat menanjak, tanpa perlu mengkhawatirkan medan yang dilewati. “Selain itu, konsumsi bensinnya yang ramah di kantong sebagai bayangan untuk perjalanan jauh di dalam tol saya pernah dapat 1: 24 untuk konsumsi bensinnya. Irit banget kan,” tambahnya.

Baca Juga:
Perhatikan 4 Tanda Rem Mobil Bermasalah!

Pemanfaatan Fitur ADAS
Fitur ini adalah satu keutamaan yang Ia sangat senangi. Terutama Adaptive Cruise Control yang dapat membantu laju konstan sekaligus membantu jaga jarak aman saat berkendara. Fitur ini pun dinilai sangat berguna menurut Jack, dan sangat membantu pengemudi biar tidak cepat lelah saat berkendara dan memastikan berkendara dengan lebih safety. 

Faktor fitur entertainment juga jadi salah satu faktor pendukung. Dan di Wuling Alvez EX ini memiliki head unit 10.25 inch ini punya dukungan sistem audio 6 speaker jadi perjalanan lebih seru. Jack juga memberikan tips untuk memaksimalkan fitur IoV terutama untuk memanaskan mobil lewat handphone saat siap-siap. Jadi saat berangkat, mobil sudah dalam keadaan siap. Dan dalam kondisi yang sudah dingin, bikin nyaman saat jalan. 

"Sebagai pengguna baru apalagi ini mobil pertama, tentu saya masih punya banyak pertanyaan seputar mobil. Dan komunitas pengguna Alvez sangat membantu dalam menjawab pertanyaan. Dari sana, lebih sering berbagi dan berdiskusi dan punya teman untuk road trip bareng. Mobil ini sangat cocok buat mobil pertama secara teknologinya oke, aftersales-nya juga oke, komunitasnya solid."

Secara desain mobil ini menganut desain yang sleek & stylish exterior - dynamic dual tone, bold front grille design, futuristic LED DRL. Fitur lain yang tak kalah hebatnya adalah Adjustable LED projector headlamp, LED rear lamp, shark fin antenna, Rear spoiler HSML, chrome window list,alloy wheel 16 inch, interior modern lega didukung dengan premium soft touch panel, electric sunroof, synthetic leather seat,

Alvez juga didukung dengan berbagai fitur keselamatan yang lengkap mulai dari rem cakram di depan dan belakang, ABS, EBD, ESS, EPB, AVH, Dual SRS Airbag, Rear Parking Sensor, TPMS hingga ISOFIX.

HARGA OTR JAKARTA
Rp214.000.000 (SE)
Rp260.000.000 (CE)
Rp300.000.000 (EX)


(uda)