Bagai Capres-Cawapres, Federal Oil dan Gresini Racing Lanjut di MotoGP

Federal Oil dan Gresini Racing kembali melanjutkan kerja sama multi tahun di kelas MotoGP - EMLI
Federal Oil dan Gresini Racing kembali melanjutkan kerja sama multi tahun di kelas MotoGP - EMLI

Autogear.id – MotoGP, sebagai ajang balap motor kelas dunia tahun ini tampaknya akan semakin seru dan menarik. Apalagi dipastikan Federal Oil yang merupakan lini merek dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), secara resmi mengumumkan kerja sama baru multi tahun di kelas MotoGP dengan Gresini Racing. Bagai pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) di tanah air, keduanya merasa nyaman dan saling mendukung.

Tidak terasa, komitmen kedua brand papan atas otomotif roda dua tersebut sudah berlangsung lebih dari satu dekade. Rangkaian pencapaian positif selama beberapa musim terakhir, membuat Federal Oil percaya diri dan yakin ke depannya bisa meraih prestasi lebih baik lagi bersama Gresini Racing.

Hal tersebut juga diperkuat dengan bergabungnya juara dunia 8 kali, yaitu Marc Marquez, yang pada tes perdananya bersama Gresini Racing di Valencia (November 2023) kemarin tampil impresif dan meyakinkan dengan finis posisi ke-4 di akhir tes.

Market Development Director PT EMLI Sri Adinegara mengatakan Federal Oil bangga mengumumkan kerja sama baru multi tahun bersama Gresini Racing. Ditambah lagi dengan hadirnya duet Marquez bersaudara yang telah memiliki ikatan kuat, memberikan keyakinan dan semangat baru bagi para penggemar.

“Begitu pula keyakinan dan semangat baru kepada seluruh stakeholder Federal Oil di Indonesia. Dan diharapkan mampu memberikan hasil yang lebih baik lagi, serta meraih gelar juara dunia untuk pertama kalinya di kelas MotoGP bagi Gresini Racing,” unggahnya.

Sementara Commercial & Marketing Director Gresini Racing, Carlo Merlini menyampaikan, dirinya bisa lebih bahagia mengumumkan kelanjutan kemitraan antara Federal Oil dan Gresini MotoGP. “Ketika pada 2012 lalu, mereka perluas jangkauan ke Asia Tenggara, Federal Oil adalah sebagai segel pertama mereka.

“Untuk kemitraan sepanjang musim telah berhasil di setiap lini, trek dan balapan. Sekarang perpanjangan yang baru ditandatangani ini akan membawa kemitraan sampai tahun ke-14. Menjadikannya salah satu yang terlama yang pernah ada,” tuturnya.

Pendukung Gresini Racing Paling Banyak

Bagi seorang Carlo, langgengnya hubungan ini benar-benar sangat membanggakan. Dia sangat percaya, durasi merupakan tanda terbaik dari hubungan yang sehat. Gresini Racing pun akan terus mendukung Federal Oil dalam program aktivasi mereka. Bertujuan melibatkan konsumen dan mekanik di seluruh Indonesia, serta untuk menegakkan kepemimpinan mereka di pasar pelumas roda dua.

Bukti kalau kuatnya kerja sama yang telah terjalin, terlihat dengan posisi Indonesia yang berada pada urutan pertama. Terkait basis pendukung Gresini Racing terbanyak, mengacu dari data yang mereka miliki. Bahkan kebanyakan didominasi oleh generasi muda.

“Kami percaya, bergabungnya juara dunia delapan kali, Marc Marquez juga menjadi momentum untuk dapat meningkatkan kepercayaan dan loyalitas terhadap merek Federal Oil, khususnya di kalangan anak muda dan pengguna motor matik.

Kerja sama ini juga sejalan dan melanjutkan kampanye terbaru Federal Oil, khususnya Federal Matic, yaitu “Pasti Makin Nyaman”. Dimana Federal Oil dan Gresini Racing berkomitmen menghadirkan kenyamanan bagi pengendara motor di Indonesia.

Terutama dalam hal melakukan perawatan motor harian dengan menggunakan produk Federal Matic, yang kini dilengkapi dengan teknologi Triple Comfort Formula. Membuat mesin lebih dingin, lebih irit dan mempersembahkan akselerasi yang nyaman serta optimal pada mesin motor.


(uda)