Akhirnya Ribuan Unit BYD Tiba di Indonesia, Siap Mengisi Garasi Konsumen

Akhirnya ribuan unit BYD tiba di Indonesia, siap mengisi garasi konsumen
Akhirnya ribuan unit BYD tiba di Indonesia, siap mengisi garasi konsumen

Autogear.id – Ketika sekitar dua bulan lalu BYD mengatakan, kalau unit kendaraan listrik mereka akan mulai diterima konsumen pada pertengahan Juni 2024, ternyata pada akhirnya terealisasi. Sesuai komitmen, ribuan unit BYD telah tiba di Indonesia, dan siap diserahterimakan sesuai dengan nomor antrian pesanan pelanggan secara bertahap.

Proses persiapan serah terima kepada konsumen kini sedang berlangsung, dari berbagai dealer resmi BYD yang sudah bercokol di tanah air. Sebagai salah satu upaya mewujudkan solusi, untuk pengadaan transportasi energi baru. Guna membantu percepatan dan fasilitasi transisi menuju elektrifikasi. Sekaligus mengajak masyarakat untuk terbiasa hidup berdampingan dengan teknologi dari pabrikan mobil asal Tiongkok ini.

"Kami sangat senang menyampaikan kalau unit-unit mobil listrik BYD telah tiba di Indonesia, dan siap untuk diserahterimakan kepada para konsumen. Sebagai langkah awal dalam merubah gaya hidup masyarakat Indonesia, untuk hidup berdampingan dengan teknologi elektrifikasi kami," tutur Head of Marketing Communication PT BYD Motor Indonesia, Luther Panjaitan dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, selama ini perusahaannya berusaha semaksimal mungkin memenuhi ekspektasi ribuan pelanggan Indonesia yang telah memesan unit kendaraan ini. Bahkan menurutnya, tingginya jumlah pesanan ini melampaui proyeksi awal dan menunjukkan minat yang besar dari masyarakat Indonesia, terhadap kendaraan listrik BYD.

“Perusahaan sangat menghargai kepercayaan yang diberikan oleh pelanggan, dan terus berupaya untuk memenuhi harapan mereka, dengan memberikan produk-produk berkualitas tinggi,” imbuh Luther.

Diakuinya, dalam proses distribusi dan logistik, mereka menghadapi berbagai kondisi terkait penggunaan jalur komitmen investasi, yang belum pernah terjadi sebelumnya di Indonesia. Sehingga langkah langkah bisnis yang diambil juga melibatkan berbagai pihak, dan mitra lokal yang telah bekerja sama. Untuk memastikan kelancaran pengiriman dan berujung pada kepuasan pelanggan.

“Dalam upaya membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, serah terima unit ini merupakan langkah penting dalam kesuksesan pelaksanaannya. Tentunya kami sangat menghargai dukungan dan antusiasme konsumen, dalam menyokong visi kami menuju masa depan yang lebih hijau,” pungkasnya.

Build Your Dream (BYD) Company Limited atau BYD memiliki empat produk unggulan, yaitu kendaraan mobil EV, Rail Transit, berbagai jenis alat elektronik juga Solusi Energi Baru atau Renewable Energy. Secara garis besar, BYD sudah ada di 400 kota, 70 negara, dan 6 benua. Pada tahun 2022, BYD menjual hampir 1.860.000 kendaraan penumpang energi baru di seluruh dunia.


(uda)