Mobil Baru

Bicara Fitur Keselamatan di SUV Kompak? Jangan Anggap Enteng Wuling Alvez!

Wuling Alvez punya segambreng fitur yang menarik dan layak dipertimbangkan sebelum membeli kendaraan baru. WM
Wuling Alvez punya segambreng fitur yang menarik dan layak dipertimbangkan sebelum membeli kendaraan baru. WM

Autogear.id - Berbicara soal fitur keselamatan di SUV kompak, banyak produsen kendaraan yang baru-baru ini memainkan kendaraan di segmen ini sangat agresif. Beberapa di antaranya memang cukup sukses dengan ragam fitur keselamatan yang mereka sematkan dan jadi patron pengembangan kendaraan terkini yang dipasarkan secara global. Tak terkecuali Wuling yang mengandalkan Alvez. 

Mobil dengan dimensi kompak yang menggunakan basis mesin sama dengan Confero itu, diklaim punya banyak fitur keselamatan yang patut dipertimbangkan. Di antaranya adalah Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang merupakan fitur keselamatan aktif yang menjadikan perjalanan semakin aman. 

Terdapat tiga kategori fitur ADAS di SUV ini yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, dan Safe Distance & Braking Assistance. Selain itu, Alvez juga didukung dengan fitur keselamatan lainnya yang lengkap, mulai dari Rear Parking Camera, Electronic Stability Control, hingga SRS Airbag di bagian depan.

Senior Trainer Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana dalam beberapa kesempatan diskusi, menyebutkan bahwa perangkat pendukung keselamatan dalam berkendara di sebuah kendaraan, itu penting perannya. Terlebih di kondisi jalan di Indonesia yang cukup padat dan butuh perhatian khusus. 

Baca Juga:
Selain Nonton Balapan, Booth Honda Juga Jadi Magnet Pengunjung Mandalika

“Fitur keselamatan Wuling Alvez terbilang sangat banyak. Namun penting juga dipahami cara mengoperasikannya. Mengingat dengan segudang fitur yang ada, kalau tanpa dipahami cara kerjanya, tentu percuma. Makanya penting untuk mengerti bagaimana fitur-fitur tersebut bekerja hingga efeknya setelah itu bekerja," ujar Sony.

Hal lain yang menjadi daya tarik di mobil ini adalah karena fitur pintar yang disesuaikan dengan negara tujuan penjualannya yaitu Indonesia. Alvez menawarkan berbagai teknologi yang inovatif. Compact SUV Wuling ini mengaplikasikan inovasi pintar dalam rangka mendukung pengalaman berkendara yang lebih percaya diri dan modern. 

Inovasi tersebut adalah Wuling Indonesian Command (WIND) yang memungkinkan pengguna dapat mengoperasikan berbagai fitur berkendara melalui perintah suara canggih berbahasa Indonesia. Alvez juga menawarkan berbagai teknologi yang inovatif. Compact SUV Wuling ini mengaplikasikan inovasi pintar dalam rangka mendukung pengalaman berkendara yang lebih percaya diri dan modern. 

Inovasi yang pertama adalah Wuling Indonesian Command (WIND) yang memungkinkan pengguna dapat mengoperasikan berbagai fitur berkendara melalui perintah suara canggih berbahasa Indonesia. Fitur istimewa lainnya adalah Dynamic dual tone, bold front grille design, futuristic LED DRL, Adjustable LED projector headlamp, LED rear lamp, shark fin antenna, Rear spoiler HSML, chrome window list, alloy wheel 16 inch interior modern dan lega-premium soft touch panel, electric sunroof, synthetic leather seat, 7 inch TFT meter cluster, bagasi luas, Head unit 10.25” dengan koneksi internet, WIND, IoV, ADAS, complete safety feature.

Harga (OTR Jakarta)
Rp209.000.000 (SE)
Rp255.000.000 (CE)
Rp295.000.000 (EX)


(uda)