MobiL Baru

Kek Mobil Mewah Aje, Harga New Stargazer Masih Off The Road

Digadang-gadang punya fitur termewah di kelasnya, New Stargazer diberi banderol masih kondisi off the road. AG-Alun
Digadang-gadang punya fitur termewah di kelasnya, New Stargazer diberi banderol masih kondisi off the road. AG-Alun

Autogear.id – Stargazer terbaru resmi dihadirkan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). Diperkenalkan di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (17/7/2023), dan diklaim membawa pembaruan di setiap pilihan variannya. Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) ini hadir dengan nama baru dalam salah satu variannya, yakni Stargazer Essential. 

Telah dibekali sejumlah fitur, yang digadang-gadang menyajikan esensi kenyamanan bagi penggunanya. President Director HMID, Woojune Cha mengatakan, varian terbaru ini memperkuat komitmen Hyundai terus memberikan inovasi dan value for money, di segmen LMPV bagi konsumennya. 

“Seluruh varian  di dalam model ini pun telah dirancang, untuk menjadi pendamping ideal bagi mobilitas pelanggan, yang melengkapi setiap momen dan kebahagiaan bersama keluarga,” unggahnya.

Terdapat sejumlah fitur yang diunggulkan LMPV ini, di antaranya Horizontal LED DRL, terinspirasi dari letak geografis Indonesia di garis khatulistiwa. Lalu Distinctive H Rear Lamp, yang telah menggunakan LED + Bulb Combination Lamps. Begitupula LED Multi Focus Reflector (MFR) Headlamps, dan LED Position Lamp, coba pertegas kesan dinamis dan futuristis. 

Baca Juga:
Merawat Mobil Listrik, Apa Saja yang Perlu Diperhatikan?

Tak ketinggalan, Front Fog Lamps untuk mendongkrak visibilitas di cuaca buruk, perkuat piranti keamanan dan kenyamanan berkendara. Eksteriornya diimbuhi Skid Plate pada bagian depan dan belakang. Front Radiator Grill kelir hitam seperti pada varian Style dan Prime, hadirkan aroma tangguh pada kendaraan. 

Berbekal Alloy Wheel 16 inci, berdesain menarik juga lebih ringan, agar kendaraan lebih luwes bergerak. Adanya fitur-fitur seperti Supervision Color TFT LCD Cluster 4,2 inci, untuk informasi seputar kendaraan dengan tampilan jelas. Pengguna dapat pula menyalakan mesinnya, dengan bantuan Smart Keyless Entry dan Push Start Button ber-iluminasi.

Varian Essential ini telah dilengkapi Telescopic Steering, untuk mengatur posisi setir supaya pengemudi bisa lebih rileks dan tidak gampang lelah. Tersedia Day/Night Insight Rear View Mirror, bisa diatur sesuai waktu berkendara, untuk mendapat tampilan lebih jelas. Termasuk mengurangi cahaya dari kendaraan di belakang, saat malam hari. Outside Rear View Mirror elektrik, lebih mudah dalam mengatur posisi pantauannya.

Model ini menyediakan pula fitur Hill-Start Assist Control (HAC), mencegah risiko kendaraan mundur, saat menyalakan mesin dari posisi berhenti di tanjakan. Hyundai juga telah melengkapinya dengan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), membantu pengguna memantau kondisi angin pada ban mobilnya.

Baca Juga:
Waspadai Kemarau Panjang, Cegah Mobil Overheat

Kendaraan anyar ini menawarkan empat mode berkendara, yaitu Eco, Comfort, Smart, dan Sport. Sehingga pengguna bisa leluasa memilih mode sesuai kebutuhan. Seperti mode Eco untuk penggunaan bahan bakar lebih efisien, atau Sport untuk akselerasi dan performa lebih optimal.

Produk yang telah tersedia secara nasional mulai 17 Juli 2023 ini masih mengantongi harga Off The Road Jakarta. Detailnya yaitu New Stargazer Active MT Rp219.948.100, Active IVT Rp231.394.680. Kemudian Stargazer Essential MT Rp228.557.000, dan Essential IVT Rp240.671.000. Serta Stargazer Style Rp268.435.180. Sementara Stargazer Prime One-Tone Roof Rp281.880.240, dan Prime Two-Tone Roof Rp283.380.240. 


(uda)