Autogear.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan gamifikasi baru bertajuk ‘Grand Destination Mission’.
Program ini tersedia eksklusif melalui aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID), berlaku mulai 26 Mei hingga 10 Agustus 2025. Semua pengguna aktif MMID di Indonesia dapat berpartisipasi dalam program ini.
Grand Destination Mission, merupakan game interaktif berbasis misi. Dirancang untuk mendorong keterlibatan pengguna MMID. Sekaligus menjadi sarana untuk mengetahui produk, dan program berkelanjutan Mitsubishi Motors.
Melalui gamifikasi ini, MMKSI menghadirkan elemen hiburan digital. Memperkuat hubungan emosional antara merek dan konsumennya. Peluncurannya menjadi bagian dari strategi MMKSI, dengan membangun antusiasme, serta memberi eksklusivitas pemilik akun MMID.
“Kami ingin ajak para pengguna MMID melalui game ini, untuk menikmati pengalaman baru yang lebih seru, interaktif, dan bermakna,” ucap Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro.
Kata Irwan, ini bukan sekadar permainan. Setiap misi adalah perjalanan untuk mengenal lebih dekat produk, layanan, dan semangat MMKSI. Diharapkan gamifikasi ini bisa menjadi cara menyenangkan, untuk terus tumbuh bersama dalam petualangan hidup pelanggan.
Adapun mekanisme partisipasinya, pengguna wajib memiliki akun aktif pada aplikasi MMID. Lalu klik banner Grand Destination Mission di halaman utama aplikasi.
Jalankan misi harian selama periode program, dan kumpulkan stamps dari setiap misi yang diselesaikan. Tersedia 12 jenis misi berbeda, yang dapat diikuti selama program berlangsung.
Lanjut klik misi yang ingin diikuti, dan pastikan pelanggan sudah memahami nominal stamps yang akan didapat, cara menjalankan, batas waktu serta syarat dan ketentuan misi. Kumpulkan minimum 350 stamps, untuk masuk ke Leaderboard, dan berkesempatan mendapatkan hadiah.
Sebagai bentuk penghargaan terhadap partisipasi aktif pengguna, disediakan grand prize berupa voucher Mitsubishi Motors, dengan total nilai lebih dari setengah milyar rupiah.
Untuk syarat & ketentuan dari program ini, berlaku bagi semua pengguna aktif MMID. Tidak berlaku buat karyawan MMKSI dan afiliasinya. Peserta merupakan Warga Negara Indonesia usia minimal 17 tahun (harus dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk, atau kartu identitas lain yang masih berlaku).
PT MMKSI berhak membatalkan aktivitas pengguna, apabila ditemukan penyalahgunaan, kecurangan atau aktivitas mencurigakan lainnya di akun pengguna. Keputusan, ketentuan, dan perubahan ketentuan yang dibuat bersifat final dan mengikat.
Sejak diluncurkan pada 2017 hingga April 2025, aplikasi MMID mencatat lebih dari 520.000 pengguna terdaftar, dan rata-rata 58.000 pengguna aktif setiap bulannya. Menjadikan MMID sebagai salah satu aset digital strategis MMKSI, dalam menjangkau konsumen langsung dan berkelanjutan.
(uda)