Anggota Club Ramai-Ramai Keroyok Motor Listrik Honda EM1

Ramai-ramai anggota club motor Honda menjajal motor listrik EM1 e dan EM1 e Plus - WMS
Ramai-ramai anggota club motor Honda menjajal motor listrik EM1 e dan EM1 e Plus - WMS

Autogear.id – Motor listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus mengundang banyak orang ingin merasakan performanya. Begitupula halnya dengan mereka yang tergabung dalam club dan komunitas motor. Ingin merasakan langsung impresi mengendarai motor listrik yang relatif mungil ini.

Sebanyak 20 perwakilan anggota club motor Honda berkesempatan langsung, merasakan sensasi mengendarai kedua motor listrik Honda tersebut. Mereka menjajalnya di sela-sela perhelatan Regional Public Launching Honda EM 1 e: dan EM 1 e: Plus di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Membawa tema “Honda Community Support Launching Honda EM1”, test ride oleh anggota 20 perwakilan anggota club motor Honda ini terdiri dari anggota Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Jakarta Chapter, dan Honda ADV Indonesia (HAI) DKI Jakarta Chapter. Kemudian anggota Vario160 Community (V160) DKI Jakarta Chapter, serta Pengurus Asosiasi Honda Jakarta (AHJ).

Kata Mereka EM1 Cocok Buat Perkotaan

Seorang anggota HAI DKI Jakarta Chapter, Moja sempat menjajal motor Honda EM1 e: tersebut. Menurutnya, body motor ini terasa ramping seperti Honda Beat. “Body ramping ini memberi kesan lincah. Saat saya kendarai memang demikian. Pembawaan riding motor listrik EM1 e: ini terasa lincah dan ringan. Sangat cocok untuk daerah perkotaan yang sering terjadi kemacetan, karena tidak bikin lelah di jalan,” ungkapnya.

Moja meneruskan, namun yang pasti, motor listrik ini bukan untuk kebut-kebutan. Pasalnya, kecepatan maksimalnya hanya 45 km/jam. “Jarak tempuhnya juga hanya 40–60 km, itupun tergantung pilihan mode berkendaranya, eco atau sport. Tapi, bila mendengarkan penjelasan yang disampaikan pihak Honda, baterai termasuk yang paling kuat. Lantaran baterai motor ini tahan api dan tekanan,” lanjutnya.

Selain test ride motor listrik EM1, 20 anggota club motor ini juga diajak mendengarkan product knowledge dan talk show community, bersama instruktur Technical Service PT Wahana Makmur Sejati (WMS), selaku main dealer motor Honda Jakarta-Tangerang.

Komunitas Motor Listrik EM1

Tak hanya itu, pihak WMS setuju mendukung pembentukan komunitas motor listrik Honda. Seperti dikatakan Head of Marketing Communication PT WMS, Andra Friandana, pihaknya sangat mendukung akan terbentuknya komunitas motor listrik Honda.

“Pastinya kami akan mendukung, jika ada rencana pembentukan komunitas Honda EM1 di wilayah Jakarta dan Tangerang. Seperti halnya dukungan yang seringkali kami berikan kepada komunitas motor Honda lain yang sudah terbentuk sebelumnya,” tukasnya.


(uda)