Intip Kebutuhan Aksesoris Jimny 5 Pintu, dari Camping Hingga Kerja Lapangan

Kebutuhan aksesoris Jimny 5 Pintu, mulai dari camping hingga untuk kerja lapangan - SIS
Kebutuhan aksesoris Jimny 5 Pintu, mulai dari camping hingga untuk kerja lapangan - SIS

Autogear.id - Memenuhi kebutuhan aksesoris orisinal para pemilik Jimny 5 pintu (5-door), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut memasarkan Suzuki Genuine Accessories (SGA), khusus untuk model tersebut. Bisa dijelajahi pada website atau aplikasi MySuzuki, bahkan dipesan langsung melalui jaringan dealer resmi Suzuki terdekat.

Pasalnya, seolah menjadi identitas membanggakan, pemilik Jimny identik dengan pelanggan yang hobi berpetualang. Tak terbatas hanya offroad, tetapi merambah pula pada aktivitas berkelana lintas kota, camping, hingga berselancar.

Untuk memberikan kelancaran aktivitas petualang, maka dibutuhkan aksesoris yang memudahkan. Sekaligus memperhatikan estetika, agar tampilan eksterior mobil semakin gagah.

“Kami telah pelajari aksesoris yang akan dibutuhkan pengguna Jimny 5-door agar petualangan semakin memuaskan. Mereka bisa datang langsung ke dealer terdekat, memanfaatkan aplikasi MySuzuki atau website mysuzuki.id untuk pembelian online,” ucap Spare Parts Dept. Head PT SIS, Christina Yuwantie. Adapun beberapa pilihan aksesoris penunjang sesuai tema petualang, yaitu:

Aksesoris Camping Jimny 5-door untuk Jelajahi Alam

Keindahan alam yang dimiliki Indonesia, selalu mengundang para pecinta alam untuk berpetualang dan menikmati keelokannya. Mendukung hobi menjelajah dan berkemah di alam terbuka, Suzuki tawarkan aksesoris yang bisa terhubung langsung dengan bodi Jimny 5-door.

Pada bagian belakang mobil, dapat ditambahkan tenda lepas pasang (attachable tent) berbahan dasar parasut. Sehingga saat beristirahat dan menikmati pemandangan, tetap terlindungi dari terik matahari maupun hujan.

Menjaga kenyamanan berkendara, penyematan Rain and Wind Deflector mampu melindungi interior dari tetesan hujan, ketika jendela dibuka. Serta Rear Gate Net, menjaga barang bawaan camping tetap tertata rapi selama perjalanan.

Pede Menerjang Medan Offroad

Bicara medan offroad, identik dengan medan yang ekstrem berbatu dan berlumpur. Membuat para pemilik Jimny 5-door semakin antusias, menghadapi medan offroad yang menantang. Sebagai salah satu komponen penting bagi mobil berpenggerak 4x4, pemilik Jimny 5-door dapat menambahkan Front & Rear Differential Guard.

Fungsi aksesoris  tersebut untuk melindungi gardan diferensial, dari potensi benturan di jalanan berbatu dan tidak rata. Perlindungan eksterior mobil juga bisa dilakukan dengan penggunaan Front Bumper Under Garnish dan Side Under Garnish, membuat tampilan kian mewah.

Pendukung Pekerjaan Lapangan

Selain untuk hobi, model mobil lima pintu ini juga menarik minat para pekerja lapangan. Antara lain pekerjaan melibatkan supervisi, langsung ke wilayah dengan medan cukup menantang. Seperti di perkebunan, pegunungan, atau pelosok daerah.

Beberapa pekerjaan bahkan butuh dilakukan hingga larut malam. Membuat penambahan Door Lamp pada pintu mobil akan memudahkan para pemiliknya. Mengobservasi keamanan tempat berpijak, sebelum turun dari kendaraan.

Seandainya perlu menyimpan barang-barang yang cukup kotor dan berpotensi menodai karpet bagasi, Luggage Mat berbahan dasar PVC tebal dapat membantu. Sehingga kotoran yang tersisa lebih mudah dibersihkan. Bila butuh untuk membawa barang lebih banyak, pemanfaatan Multi Roof Rack yang dapat dikombinasi dengan Roof Basket akan sangat membantu.


(uda)