Mobil Baru

Tahun Baru, SUV Baru, Pilih yang Fitur dan Programnya Lagi Hot!

Memilih dan membeli mobil baru di awal tahun, cermati teknologi yang dibutuhkan dan juga program kepemilikan yang mudah! WM
Memilih dan membeli mobil baru di awal tahun, cermati teknologi yang dibutuhkan dan juga program kepemilikan yang mudah! WM

Autogear.id - Banyak orang yang biasanya melakukan pembelian kendaraan di akhir tahun untuk mendapatkan program kepemilikan kendaraan yang benar-benar pas di kantong. Namun tak sedikit juga yang berharap bahwa membeli mobil di awal tahun selalu menjadi favorit karena bisa mendapatkan unit produksi terbaru dan juga tahun yang lebih muda.

Lalu apa yang patut dipertimbangkan jika Anda ingin membeli kendaraan di awal tahun 2023 ini ? Tentu sangat penting untuk melihat sejauh mana fitur kendaraan tersebut Anda butuhkan dan juga harga kepemilikannya yang harus cocok di kantong pastinya. Tak lupa juga harus memahami cara fitur itu bekerja sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian.

"Kita memang harus belajar untuk memahami bagaimana fitur dan teknologi terbaru yang sangat interaktif ini bekerja di mobil ini. Lantaran jika tak mengerti cara penggunaannya, Anda bisa salah persepsi. Padahal sarat untuk penggunaannya belum tercapai, sehingga fiturnya tak bekerja. Misalnya ADAS, yaitu Lane Keeping Assist yang menjaga kendaraan tetap berada di jalurnya. Kalau garis jalannya tak ada, sensor tak membaca apa pun," ujar Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko beberapa waktu lalu. 

Selling Point yang Patut Dipertimbangkan
Fitur lain yang juga penting untuk jadi pertimbangan adalah hadirnya teknologi Wuling Remote Control App atau IoV yang menjadi bagian dari WISE ini memiliki peran penting di Wuling Almaz RS. Teknologi ini menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ serta head unitnya yang terbilang canggih karena terintegrasi dengan ragam fungsi teknikal di mobil ini.

Baca Juga:
Siasat Dealer Auto2000 Hadapi Tahun 'Gelap'

Artinya melalui aplikasi MyWuling+, pengguna dapat mengakses berbagai fitur dengan mudah dengan smartphone seperti Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security hingga Bluetooth Key. Sedangkan para pengguna dapat mengakses Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App melalui head unit yang didukung oleh perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

Dengan fitur IoV ini, Anda sebenarnya tak lagi membutuhkan kunci fisik dari kendaraan. Mengingat Anda juga bisa tetap meminjamkan kendaraan Anda kepada orang yang dipercaya hanya memberikan izin pemakaian kepada orang lain melalui aplikasi yang terhubung. 

Fitur lainnya adalah Advanced Driver Assistance System (ADAS), fitur ini terbagi dalam empat kategori. Kategori pertama adalah Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA), dan Intelligent Cruise Assistance (ICA). Kategori selanjutnya ialah Lane Recognition yang didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA). Kemudian, kategori ketiga, yaitu Safe Distance & Braking Assistance yang dibekali Safe Distance Warning (SDW).

Selain itu ada juga Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), Collision Mitigation System (CMS). Sedangkan kategori terakhir yakni Automatic Light, diakomodasi melalui Intelligent Head Beam Assistance (IHMA). Tentu masih banyak fitur menarik untuk dibahas dan menjadi hal yang patut dipertimbangkan di mobil ini.

Baca Juga:
40 Tahun di Indonesia, Tugas Besar Menanti Nakhoda Baru Hino

Hal yang tak perlu diragukan adalah urusan mesin, mobil ini masih menggunakan mesin yang sama yaitu 1500 cc dengan pelengkap komponen turbocharged agar tenaganya pas untuk sebuah kendaraan kategori Mid Size SUV. Almaz RS dibekali dengan mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder berkapasitas 1.500cc turbocharged dengan pencapaian tenaga 140 HP dan torsi 250 Nm.  

Program Kepemilikan yang Wajib Dimanfaatkan
Baru-baru ini Wuling Motors dalam memberikan ragam program dan penawaran untuk memiliki ragam kendaraannya. Nah bagi Anda yang sedang mencari sebuah SUV dengan harga yang kompetitif dan fitur melimpah, Almaz RS bisa jadi pilihannya. Mengingat beberapa daerah di Indonesia masih sering tergenang air di awal tahun, tentu sangat penting memiliki sebuah SUV dengan kaki-kaki yang jangkung. 

Dari keterangan yang diberikan oleh Wuling Motors, di awal tahun ini mereka sedang memberikan ragam program menarik. Wuling Almaz RS tersedia dengan uang muka mulai dari Rp30.000.000 dan cicilan mulai dari Rp9.000.000. Namun penawaran ini hanya untuk on the road Jakarta ya. Selain itu ada juga free maintenance sampai 4 tahun atau 50.000 kilometer dengan syarat dan ketentuan berlaku.

“Kami menghadirkan program ‘New Year, New Drive 2023’ ini untuk menyambut tahun baru dengan harga spesial dan beragam penawaran menarik dari Wuling. Kami berharap di awal tahun ini konsumen semakin dimudahkan dalam memiliki produk Wuling impiannya untuk menuju kehidupan yang lebih baik sejalan dengan semangat ‘Drive For A Better Life’,” pungkas Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani.


(uda)