Honda Gandeng Hot Wheels Luncurkan Civic EG Edisi Spesial

Honda Gandeng Hot Wheels Luncurkan Civic EG Edisi Spesial
Honda Gandeng Hot Wheels Luncurkan Civic EG Edisi Spesial

Autogear.id – Honda berkolaborasi dengan Hot Wheels meluncurkan produk eksklusif Honda Civic EG. Kolaborasi ini merupakan bagian dari kampanye global merek mainan tersebut, yang mengusung tema Driven to be Legendary, menampilkan edisi spesial dari mobil-mobil legendaris.

Honda Civic EG dipilih sebagai bagian dari koleksi ini, karena modelnya yang ikonik, terkenal dengan performa dan desain yang tak lekang oleh waktu. Diproduksi antara tahun 1992 hingga 1995, merupakan salah satu generasi paling ikonik dari model Civic nan legendaris.

Menjadi favorit pada masanya, model ini menampilkan lekukan bodi aerodinamis khas mobil hatchback, menghasilkan tampilan bersih dan sporty. Desain lampu depan dan belakang memanjang dengan lekukan membulat, memberikan tampilan klasik yang khas.

Model mobil ini tidak hanya populer di pasar domestik Jepang, tetapi juga meraih kesuksesan di pasar Internasional, termasuk di Amerika Serikat. Disebut Hot Wheels Honda Civic EG 2024 Convention Car, menampilkan elemen desain eksklusif dengan livery legendaris yang digunakan pada ajang balap.

Edisi spesial ini akan diproduksi secara terbatas, khusus untuk para kolektor di Indonesia. Para konsumen yang tertarik dengannya, dapat melihat langsung untuk pertama kalinya, produk Hot Wheels skala 1:64. Serta berkesempatan memiliki produk ini di ajang Indonesia Diecast Expo 26-27 Oktober 2024.

Communication Strategy Sub-Div. Head PT Honda Prospect Motor (HPM), Yulian Karfili mengatakan, seperti halnya Hot Wheels, Honda percaya status legenda itu tidak datang begitu saja. Melainkan membutuhkan passion, kualitas, konsistensi, inovasi dan yang terpenting teruji oleh waktu.

“Kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari koleksi spesial mobil-mobil legendaris Hot Wheels, terutama dengan Honda Civic yang telah sangat dekat dengan konsumen di berbagai negara, termasuk Indonesia,” ujarnya.

Lanjut Yulian, kolaborasi ini menjadi pengakuan, kalau produk-produk Honda bukan hanya menjadi mobil pilihan konsumen dari masa ke masa. Bahkan menjadi bagian dari kultur pecinta mobil, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Brand Manager Vehicles Category Mattel Sea, Radithya Pradana mengatakan kerja sama ini merupakan momen bersejarah bagi kedua pihak. Hot Wheels berkomitmen untuk terus relevan kepada generasi muda, terutama Auto-Enthusiast.

“Kami yakin, kolaborasi bersama Honda kali ini berupa diecast Hot Wheels Honda Civic EG 2024 Convention Car skala 1:64 dapat membawa kesenangan, sekaligus membangkitkan impian dari setiap orang,” terang Radithya.


(uda)