Autogear.id – Jetour pecahkan rekor industri pada 2024, dengan capaian penjualan tahunan luar biasa hingga 568.387 unit. Menandai pertumbuhan tahun-ke-tahun sebesar 80,3 persen.
Transformasi singkat dari perusahaan startup, menjadi perusahaan global ini dikenal dengan strategi ‘Jetour Speed’. Mengelaborasi visi yang kuat, inovasi produk, dan dedikasi terhadap pelanggan.
“Tahun 2024 begitu luar biasa bagi Jetour, dengan pertumbuhan penjualan signifikan. Mampu memperkuat posisi kami, sebagai pemain yang dipertimbangkan di dalam industri otomotif global,” ujar Vice President Jetour Auto, Ke Chuandeng.
Melihat pencapaian di pasar global, Jetour pun optimistis dalam memasuki pasar otomotif Indonesia. Antara lain ikut serta dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.
Kemudian, merek asal China ini secara resmi meluncurkan dua model dari Family Travel Series sebagai sport utility vehicle (SUV) unggulan, yaitu Jetour Dashing dan X70 Plus (15/11/2025).
Keduanya merupakan strategi dalam menjawab tren pasar Indonesia, yang menunjukkan tanggapan positif terhadap SUV untuk kebutuhan gaya hidup dan berpetualang.
Adapun ke depannya, keseriusan perusahaan untuk mendukung industri otomotif di Indonesia bakal diperlihatkan lebih besar lagi, melalui komitmen perakitan di Indonesia.
Perluas Konsep Travel+ Jadi Visi di 2025
Menyambut 2025, Jetour siap untuk memperluas konsep ‘Travel+’ di berbagai negara. Menawarkan pengalaman perjalanan lebih personal, sesuai kebutuhan setiap konsumen.
Jetour bersemangat menjadi pemimpin segmen kendaraan SUV di Indonesia. Yaitu dengan konsep Travel+, dan akan lebih fokus memahami karakteristik serta kebutuhan konsumen.
Optimisme ini sangat relevan dengan tren pasar otomotif tanah air. Menunjukkan minat yang tinggi terhadap SUV, baik untuk gaya hidup perkotaan maupun berpetualang.
Berbagai pengembangan dan peluncuran model hybrid global di tahun-tahun mendatang, akan memberi pilihan berkelanjutan, untuk menjelajahi keindahan alam Indonesia.
Mantapkan Eksistensi Jaringan di Pasar Global
Sepanjang 2024, SUV Jetour mendominasi pasar sejumlah negara. Seperti Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Qatar, dan Peru. Didorong desain menarik, teknologi canggih, dan performa tangguh.
Perluasan jaringan Jetour merambah ke berbagai belahan dunia, meliputi 65 negara, dengan lebih dari 2.000 jaringan penjualan dan layanan.
Produk Inovatif Disesuaikan untuk Petualangan Global
Berinovasi memenuhi kebutuhan para petualang di seluruh dunia, satu di antaranya lewat peluncuran T2 pada awal 2024. Kendaraan off-road ringan pertama dari Jetour, yang langsung mencuri perhatian di pasar Timur Tengah seperti UEA, Arab Saudi, dan Qatar.
Komitmen Jetour terhadap keberlanjutan juga diwujudkan melalui peluncuran T2 i-DM, Desember 2024. Model ini gabungkan teknologi hybrid terkini, untuk memberi pengalaman berkendara ramah lingkungan tanpa tumbalkan performa.
(uda)