Pameran Otomotif GIIAS 2022

GIIAS Sambangi Semarang, 9 Merek SIap Hadir di Sana!

GIIAS Semarang bakal segera berlangsung mulai pekan depan, ini bakal jadi pameran penutup rangkaian GIIAS 2022 menjelang akhir tahun. SE
GIIAS Semarang bakal segera berlangsung mulai pekan depan, ini bakal jadi pameran penutup rangkaian GIIAS 2022 menjelang akhir tahun. SE

Autogear.id – Rangkaian Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2022 untuk pertama kalinya akan hadir di kota Semarang, Jawa Tengah. Pameran tahunan ini akan hadir pada 23-27 November 2022, di Marina Convention Center, dan selama lima hari penyelenggaraannya GIIAS Semarang akan menjadi ajang membuka informasi perkembangan industri otomotif terbaru untuk masyarakat Jawa Tengah. 

Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara mengungkapkan bahwa penyelenggaraan pameran yang punya hajatan terbesar di Indonesia untuk industri otomotif itu punya potensi untuk terus tumbuh melihat perkembangan industri otomotif di Jawa Tengah yang cukup pesat. 

“Kami yakin kedepannya pameran di kota ini akan menjadi agenda penting bagi industri otomotif Indonesia, untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini, seperti halnya penyelenggaraan rangkaian GIIAS lainnya,” ujarnya. 

Pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Jawa Tengah sendiri saat ini berada di posisi 4 dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2018-2021, mereka percaya Jawa Tengah memiliki potensi besar untuk terus tumbuh, dengan penyelenggaraan otomotif milik gabungan industri ini.

Baca Juga:
Gelaran PKBLBB 2022 di Bali Hadirkan Edukasi dan Sosialisasi Kendaraan Elektrifikasi

Kukuh juga menekankan rencana mereka untuk terus menambah kota penyelenggarannya pada tahun-tahun ke depan. “Terbukti setiap penyelenggaaan pameran ini mampu memberikan dorongan bagi pencapaian industri otomotif, jadi Kami akan terus mengupayakan penyelenggaraannya di kota-kota lain."

Pemerintah provinsi Jawa Tengah juga memberikan dukungan yang sangat besar. Baik Pemerintah Daerah, Jasa Raharja, serta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyebutkan bahwa kehadiran pameran ini adalah ajang belajar perkembangan industri otomotif, Ia pun mengajak masyarakat untuk dapat menghadiri event yang rencananya digelar rutin juga di Semarang itu. Ganjar Pranowo juga dijadwalkan untuk membuka GIIAS Semarang 2022.

Memiliki Area Test Drive Terpanjang
Pada penyelenggaraan perdananya, akan ada teknologi dan produk terbaru dai 9 merek kendaraan penumpang, yakni Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling. Enam merek sepeda motor juga akan memamerkan produk terkininya dari 6 merek, Benelli, Keeway, Exotic Bike, Pacific E-series, Polytron, dan United E-Motor.

Tentunya, pengunjung akan mendapatkan kesempatan untuk mencari tahu keunggulan kendaraan yang dipamerkan secara langsung lewat program Test Drive dan Test Ride. Ada yang berbeda pada program test drive, karena para pengunjung dapat mencoba puluhan kendaraan dengan teknologi terkini pada jalur test drive yang lebih panjang dari pada seluruh penyelenggaraan rangkaian GIIAS 2022. 

Baca Juga:
Ikut Touring dan Pameran, eCanter Dukung Perhelatan KTT G20

Jalur test drive mencapai 2 kilometer, antara Marina Convention Center sampai Jalan Marina Raya. Selain program test drive dan test ride, juga akan ada ragam program seru. Lalu Meet and Greet bersama komunitas otomotif dan para influencer nasional hingga beragam pilihan kuliner yang dapat dinikmati.

GIIAS Semarang 2022 akan dibuka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB pada hari kerja dan 10.00 – 21.00 pada akhir pekan. Tiket masuk pameran akan mulai dijual dalam program pre-sale secara online pada aplikasi GIIAS Auto360, pada 14-21 November 2022, dengan harga spesial Rp10.000 hari kerja dan Rp15.000 pada akhir pekan. Tiket masuk GIIAS Semarang 2022 juga akan dijual langsung sepanjang pameran dengan harga Rp15.000 hari kerja dan Rp20.000 pada akhir pekan.


(uda)